Politik

Sekjen PDIP Beberkan Soal PAW DPR RI Dapil Kalsel

apahabar.com, BANJARMASIN – Lama tak terdengar kabar, pengganti antarwaktu (PAW) Kursi DPR RI PDI Perjuangan Kalsel…

Featured-Image
M Syaripuddin (kiri) dalam Rakeda PDI Perjuangan Hotel Golden Tulip, Senin (27/6). Foto: Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Lama tak terdengar kabar, pengganti antarwaktu (PAW) Kursi DPR RI PDI Perjuangan Kalsel terungkap, Selasa (29/6).

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalsel, Muhammad Syaripuddin membeberkan pengganti Syafruddin H Maming di DPR RI masih dalam proses penggantian.

Sesuai aturan, posisi Syafruddin H Maming atau akrab di sapa Cuncung bakal diisi Hj Aida Muslimah istri mantan Wagub Kalsel Rosehan NB atau perolehan suara terbanyak di bawahnya.

Namun sejak sejak pengunduran Cuncung untuk maju di Pilkada Tanah Bumbu 2020 lalu proses penggantian masih belum mantap hingga saat ini.

“Setiap partai punya mekanisme yang berbeda. Setiap organisasi kepartaian tidak bisa disamakan,” kata pria yang akrab di sapa Bang Dhin ini.

Dhin menegaskan apa yang terjadi di PDIP tak bisa disamakan dengan PKB yang kini sudah melakukan PAW dari daerah pemilihan yang sama di DPR RI.

Ia merincikan moncong putih punya mekanisme tersendiri dan yang tak sama dengan partai lain.

Sama dengan Cuncung, anggota Fraksi PKB DPR RI, Zairullah Azhar sebelumnya juga mundur dari DPR RI, ia mundur untuk mencalonkan diri di Pilkada Tanah Bumbu 2020. Tak lama berselang PKB langsung mengisi kekosongan dengan PAW nya Heru Widodo.

“Tapi insyaallah pengganti H Syafruddin atau yang akrab dengan sapaan Cuncung tidak akan lama lagi segera ada,” kata Dhin.



Komentar
Banner
Banner