Film Sewu Dino

Sekelumit Film 'Sewu Dino', Cerita Seram Korban Santet

MD Pictures kembali memproduksi film horor berjudul Sewu Dino yang segera tayang di bioskop mulai 19 April 2023 mendatang.

Featured-Image
Film horor terbaru Sewu Dino segera tayang 19 April 2023 mendatang. apahabar.com/Hasanah Syakim

bakabar.com, JAKARTA - MD Pictures kembali memproduksi film horor terbaru berjudul 'Sewu Dino' yang mengisahkan cerita seram tentang korban santet.

Sama halnya film KKN di Desa Penari, kisah film garapan Kimo Stamboel itu juga diadaptasi dari sebuah karya milik Simpleman yang viral di twitter.

"Film Sewu Dino ini mutunya sudah ada dan brand-nya sudah ada di Twitter dan viral," kata Produser Film Sewu Dino, Manoj Punjabi dalam media screening di Cinepolis Senayan Park, Rabu (12/4) malam.

Bagi Manoj, production value menjadi hal terpenting dalam menggarap sebuah film salah satunya genre horor. Ia menilai film Sewu Dino juga berbobot untuk menjadi film box office.

"Karena selain diangkat dari kisah nyata film ini juga digarap dengan kualitas yang baik serta tayang di momen lebaran," ujarnya.

Baca Juga: [FOTO] Film 'Ancika 1995', Siapa the Next Dilan?

Manoj berharap film Sewu Dino dapat mendulang kesuksesan melebihi KKN di Desa Penari yang sukses di 2022 silam.

"Semua sudah mendukung tinggal sekarang selera masyarakat, mudah-mudahan film ini bisa diterima dengan baik dan positif oleh masyarakat luas," harap Manoj.

Salah satu pemeran film Sewu Dino, Mikha Tambayong mengaku tertantang ketika dirinya didapuk sebagian salah satu pemeran utama dalam film ini.

"Saya bilang hardcore karena semua aspek berat mulai dari kultur hingga bahasa yang harus kami pahami, ini bukan present day jadi harus melihat di tahun Sewu Dino ini terjadi," kata Mikha Tambayong.

Selain kultur dan bahasa, lokasi dan beberapa adegan juga menjadi tantangan berat yang harus dilalui selama proses syuting film. 

"Waktu itu musim hujan juga jadi salah satu faktor yang lumayan berat untuk kami syuting," tuturnya.

Baca Juga: Terungkap! Pemeran Dilan di Film Ancika 1995

Kendati demikian, Mikha turut mengapresiasi kerja seluruh tim karena telah menyediakan lingkungan syuting yang sehat dan menyenangkan.

"Jadi walaupun adegannya hardcore tapi di luar set kami ketawa-ketawa dan happy banget," ungkap Mikha.

Selain Mikha Tambayong, Film Sewu Dino juga dibintangi deretan aktor Tanah Air lainnya. Mulai dari Rio Dewanto, Agla Artalidia, Marthino Lio, Karina Suwandi, Gisellma Firmansyah hingga Pritt Timothy.

Sewu Dino bercerita tentang Sri (Mikha Tambayong) yang ingin bekerja di luar kota. Kemudian ia bertemu dengan keluarga Atmojo hingga berkesempatan untuk bekerja sebagai perawat.

Baca Juga: Haknya Tak Kunjung Dibayar Warga Gelar Salat Tarawih di Tol Jatikarya 1

Sri menjadi kandidat yang tepat untuk pekerjaan tersebut karena lahir tepat pada Jumat Kliwon, meski awalnya ragu akan tetapi Sri tetap menerima pekerjaan tersebut.

Keluarga Atmojo kemudian menugaskan Sri untuk merawat salah satu anggota keluarganya bernama Della (Gisella Firmansyah). 

Della terkena santet Sewu Dino yang mengakibatkan dirinya mengalami sakit parah dan badannya bau busuk. Tak hanya keluarga Atmojo, setiap orang yang merawatnya juga akan terkena santet ini.

Lantas bagaimana dengan nasib Sri yang ternyata hari kelahirannya berhubungan dengan pembersihan santet tersebut. Film Sewi Dino segera tayang di bioskop mulai 19 April 2023 mendatang. 

Editor


Komentar
Banner
Banner