Film Ancika

Demi Peran Dilan di Ancika 1995, Arbani Yasiz Sempat Dilarang Nonton Film Sebelumnya

Arbani Yasiz, pemain Dilan terbaru dalam serial film Ancika: 1995, sempat dilarang menonton film Dilan versi sebelumnya.

Featured-Image
Arbani Yasiz Sempat Dilarang Nonton Film Dilan Versi Iqbaal untuk Memperdalam Perannya di Film Ancika. Foto: apahabar.com

bakabar.com, JAKARTA - Arbani Yasiz, pemain Dilan terbaru dalam serial film Ancika: 1995, sempat dilarang menonton film Dilan agar fokus pada perannya.

MD Pictures dan Enam Sembilan Production kembali hadirkan seri terbaru dari film adaptasi novel populer karya Pidi Baiq. Kisah percintaan Dilan akan kembali hadir dalam 'Ancika: Dia Yang Bersamaku Tahun 1995'.

Sosok Dilan memang telah melekat pada aktor Iqbaal Ramadhan, meski begitu pemeran Dilan di Ancika tak lagi dipegang Iqbaal Ramadhan.

Saat ini, sosok Dilan menjadi perbincangan banyak penggemar. Tak hanya pergantian yang mengagetkan, hal ini juga menjadi angin segar dalam serial dari sutradara Benny Setiawan tersebut.

Arbani Yasiz, seorang aktor populer yang akan menggantikan Iqbaal dalam memerankan sosok Dilan di serial Ancika 1995.

Meski mengaku senang, Arbani mengaku memiliki tekanan tersendiri sekaligus termotivasi dalam memerankan karakter baru tersebut.

"Waktu dikabarin dan ditunjuk untuk memerankan karakter Dilan, jujur saja saya senang sekali, tapi ada seidikit tekanan ya karena kita tahu gimana suksesnya Iqbaal memerankan sosok tersebut di tiga film sebelumnya," tutur Arbani saat sesi wawancara di Gedung MD Place, Rabu (27/12).

Saat ditanyai bagaimana dirinya terlepas dari sosok Iqbaal, ia mengaku selalu bertanya pada sang penulis, Pidi Baiq, dan sutradara Benny Setiawan untuk mendalami peran tersebut.

Tak hanya itu, ia juga mendapat larangan untuk menonton trilogi sebelumnya agar tidak membuat dirinya hanyut dalam sosok Dilan yang diperankan Iqbaal.

"Supaya engga terlalu ngikutin karakter Dilan sebelumnya, saya sempat enggak dibolehin nonton film sebelum-sebelumnya, supaya enggak mencontek sama sosok Iqbaal," ucapnya.

Meski begitu, ia mengaku sempat menonton dua seri film ini sebelumnya, yaitu Dilan 1990 dan Milea: Suara dari Dilan.

Tak hanya menghindari peniruan dari karakter sebelumnya, larangan ini juga membuatkan agar Arbani lebih leluasa dan tidak kaku saat memerankan sosok Dilan terbaru ini.

Film 'Ancika: Dia yang Bersamaku 1995', adalah seri terbaru dari perjalanan cinta Dilan setelah putus dari Milea dan bertemu sosok Ancika di tahun 1995. Film ini bakal resmi tayang di seluruh bioskop 11 Januari 2024 mendatang.

Editor
Komentar
Banner
Banner