Pemkab Kotabaru

Sekda Kotabaru Apresiasi Aksi Peduli Lingkungan Indocement Bareng Warga di HPSN

Sekda Kotabaru Said Akhmad mengapresiasi aksi peduli lingkungan yang dilakukan pihak Indocement Plant Tarjun bersama warga di Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN)

Featured-Image
Maknai HPSN tahun 2023 Indocement Bareng warga gelar aksi peduli lingkungan. Foto : Istimewa

bakabar.com, KOTABARU - Sekda Kotabaru Said Akhmad mengapresiasi aksi peduli lingkungan yang dilakukan pihak Indocement Plant Tarjun bersama warga di Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2023.

Aksi peduli lingkungan ini tergambar seiring dilakukannya kegiatan bersih-bersih lingkungan Ikatan Manajemen Indocement (IMI) Serikat pekerja Indocement, Pemerintahan Desa, BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta ratusan warga.

"Atas nama Pemkab Kotabaru kami mengapresiasi atas aksi bersih-bersih lingkungan yang dimotori oleh Indocement itu kemarin memaknai HPSN," ujar Sekda, Sabtu (18/2) malam.

Kepala Desa Sahrani pun menyampaikan hal serupa. Ia juga sangat mengapresiasi kegiatan yang di inisiasi oleh perusahaan produsen semen tiga roda tersebut.

Menurut dia, Indocement Tarjun telah menunjukkan konsistensinya bukan hanya pada program-program bantuan sosial masyarakat maupun pemberdayaannya saja, melainkan juga sangat peduli terhadap lingkungan yang secara tidak langsung memberikan edukasi kepada masyarakat sekitar.

"Tentu saya atas nama pemerintah desa sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada Indocement Tarjun atas kepedulian dalam upaya membantu menjaga kebersihan di lingkungan desa binaannya," ucapnya.

Sementara, SHE CSR Department Head Indocement Plant Tarjun, M Syaifuddin mengatakan dalam rangka HPSN tahun 2023 akan berupaya mengedukasi masyarakat dalam gerakan sosial agar dapat termotivasi, dan terus menjaga kebersihan di lingkungan desa mitra sehingga terwujud lingkungan yang bersih dan sehat.

"Puncak HPSN setiap tahunnya diperingati pada 21 Februari dengan berbagai tema yang berbeda, dan tema kali ini adalah, Tuntas Kelola Sampah untuk Kesejahteraan Masyarakat," pungkasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner