Nasional

Manjakan Wisatawan, Pemkab Kotabaru Tambah Wahana Baru di Pantai Gedambaan

Bagi pengunjung yang menyukai wisata menguji adrenalin tak harus jauh-jauh, cukup ke wisata pantai Gedambaan Kotabaru. Di sana wisatawan dapat menjajal motor AT

Featured-Image
Pantai Gedambaan ini ditambah lagi wahana baru yang diberi nama, Sa Ijaan Jalur ATV untuk menjadi magnet bagi para wisatawan berkunjung objek wisata itu. Foto: Pemkab Kotabaru

bakabar.com, KOTABARU - Bagi pengunjung yang menyukai wisata menguji adrenalin tak harus jauh-jauh ke luar daerah, cukup ke wisata Pantai Gedambaan Kotabaru.

Di sana wisatawan dapat menjajal motor ATV di tengah medan yang asyik dan menantang.

Wahana itu baru saja dibuka, dan diresmikan langsung oleh Plt Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kotabaru Risa Ahyani, didampingi jajaran pada Sabtu (16/12/2022).


"Jadi, di Pantai Gedambaan ini ditambah lagi wahana baru yang diberi nama, Sa Ijaan Jalur ATV untuk menjadi magnet bagi para wisatawan," ujar Risa.

Risa bilang, Pemkab Kotabaru terus konsen dalam upaya pengembangan sektor pariwisata yang cukup beragam.

"Puncak Mamake sudah berhasil jadi destinasi wisata, Jetski, adventure trail sudah ada, kini ditambah lagi dengan jalur ATV," imbuhnya.

Sementara salah satu pengunjung yang diberikan kesempatan menjajal motor ATV mengaku senang, sebab jalurnya dilengkapi dengan beberapa gundukan untuk jumping, kubangan lumpur, serta kelokan. 

"Awalnya agak ragu, tapi setelah dicoba ternyata arena itu sangat asyik dan cocok bagi wisatawan yang ingin menguji adrenalin," ujar Wardi.

Sebagai informasi, pengelola sendiri menyiapkan dua jalur, yakni untuk dewasa dan berikutnya untuk anak-anak.

Bagi pecinta wahana ini juga disiapkan pemandu, serta atribut pengaman saat menjajal motor ATV.

Tarif untuk bisa menikmati jalur ATV juga dinilai terjangkau. Mulai dari Rp 50 ribu pengunjung sudah bisa melintasi jalur hingga beberapa kali putaran.

Editor


Komentar
Banner
Banner