Habar Pemilu 2024

Segera! Komite 1 DPD RI Rapat Bersama Bahas Persiapan Pemilu 2024

Komite 1 DPD RI akan melaksanakan rapat kerja dgn KPU RI, BAWASLU RI dan DKPP RI pada Selasa besok (21/3/2023).

Featured-Image
Komite 1 DPD RI akan melaksanakan rapat kerja dgn KPU RI, BAWASLU RI dan DKPP RI pada Selasa besok (21/3/2023).

bakabar.com, BANJARMASIN - Komite 1 DPD RI segara melaksanakan rapat kerja dengan KPU RI, Bawaslu RI dan DKPP RI untuk membahas persiapan Pemilu 2024. 

Wakil Ketua Komite 1 DPD RI Dr H Pangeran Syarif Abdurrahman Bahasyim mengatakan raker Selasa (21/3/2023) besok untuk mendapatkan informasi mengenai evaluasi verifikasi administrasi dan verifikasi faktual Peserta Pemilu 2024.

Antaranya kriteria netralitas ASN dalam tahapan penyelenggaraan Pemilu 2024.

"Mendapatkan informasi terkait dengan batasan netralitas ASN dalam pelaksanaan tahapan Pemilu," ujar senator asal Kalsel ini.

Habib Banua sapaannya menjelaskan raker juga membahas isu strategi evaluasi pelaksanaan verifikasi administrasi dan faktual dalam pencalonan anggota legislatif.

Selain itu tentang potensi perbedaan penafsiran antara lembaga penyelenggara dengan pengawas Pemilu dalam pelaksanaan tahapan Pemilu dan dalam implementasi Peraturan KPU serta Peraturan Bawaslu.

"Pengawasan terhadap objektivitas dan netralitas Penyelenggara Pemilu serta penanganan berita hoax atau hate speech yang menyerang calon legislatif," ucapnya.

Ia mengharapkan raker nanti akan sangat penting agar menjadikan Pemilu bisa berjalan dengan baik.

Editor


Komentar
Banner
Banner