Peristiwa & Hukum

Sebuah Toko Bahan Bangunan di Sampit Ludes Terbakar

Sebuah toko menjual bangunan di Sampit, Kabupaten Kotim, ludes terbakar. Upaya pemadaman berjalan cukup lama karena banyak bahan yang mudah terbakar.

Featured-Image
Sejumlah mobil pemadam diterjunkan melakukan pemadaman pada sebuah toko bangunan yang terbakar di Jalan MT Hariyono Barat. Rabu (8/5/2024). Foto: bakabar.com/Ilhamsyah Hadi

bakabar.com, SAMPIT - Kebakaran terjadi di Jalan MT Hariyono Barat, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalteng, Rabu (8/5).

Kebakaran sekitar pukul 01.45 WIB itu meluluh lantakan sebuah ruko yang menjual bahan bangunan.

Sekitar 7 unit mobil pemadam kebakaran berada di tempat kejadian dibantu unit mobil pemadam swadaya warga diterjunkan melakukan pemadaman.

Petugas sempat dibuat kesulitan melakukan pemadaman api, karena di toko banyak barang yang mudah terbakar.  

Pelaksana Tugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Rihel menerangkan, dari pengakuan pemilik ruko api diduga berasal ruang kerja kanan depan toko. 

"Dari pengakuan korban tiba-tiba ada ledakan di meja kerja di depan, dan api dengan cepat membesar," kata Rihel.

Bahkan empat orang penghuni ruko juga sempat terjebak di dalam bangunan, beruntung mereka sempat menyelamatkan diri dengan menuruni pohon yang berada di samping bangunan ruko.

Petugas Damkarmat Kotim, berupaya melakukan pemadaman api yang masih membara di dalam toko bangunan yang terbakar. Foto - bakabar.com/Ilhamsyah Hadi
Petugas Damkarmat Kotim, berupaya melakukan pemadaman api yang masih membara di dalam toko bangunan yang terbakar. Foto: bakabar.com/Ilhamsyah Hadi

Pantauan media ini, hingga pukul 07.00 WIB, atau sudah hampir 5 jam lamanya petugas Damkar masih berjibaku berupaya melakukan pemadaman. 

Belum diketahui apa yang menjadi penyebab kebakaran dan berapa kerugian pemilik ruko akibat insiden tersebut. Kini kasus kebakaran ini telah ditangani kepolisian.

Editor


Komentar
Banner
Banner