Politik

Sebelum Nyoblos, Cabup Balangan H Ansharuddin Sungkem ke Orang Tua

apahabar, PARINGIN – Calon Bupati Balangan, H Ansharuddin bersama istri, sebelum berangkat ke Tempat Pemungutan Suara…

Featured-Image
Cabup Balangan H Ansharuddin saat sungkem dengan orang tuanya.Sumber: istimewa

apahabar, PARINGIN - Calon Bupati Balangan, H Ansharuddin bersama istri, sebelum berangkat ke Tempat Pemungutan Suara (TPS), melakukan ritual sungkem mohon maaf dan ridho kepada orang tuanya, Hj Khadijah.

Cabup nomor urut 2 dengan jargon ANIS ini melakukan ritual itu berharap agar dirinya memenangkan kontestasi Pilkada kali ini.

Acara sungkem digelar di kediaman H. Ansharuddin di Komp Cahaya Muhibin kecamatan Paringin Kota.

Pantauan bakabar.com, sekitar pukul 10.25 Wita, H Ansharuddin yang sekarang ini sudah kembali menjadi Bupati Balangan setelah lepas dari cuti, datang ke TPS 5 di perumnas Komp Citra Permai menggunakan mobil dinas Bupati untuk menggunakan hak pilihnya.

Pada kesempatan itu, H Ansharuddin bersama istri memakai baju sasirangan. Sebelum menyerahkan undangan kepada petugas KPPS, Ansharuddin dan istri yang datang menggunakan masker, langsung mencuci tangan pakai sabun sesuai aturan protokol kesehatan Covid-19, dan pada saat menandatangani daftar hadir, keduanya menggunakan pulpen pribadi.

“Siapapun nanti yang terpilih itulah pilihan rakyat. Dan mudah mudahan pemimpin yang terpilih nanti bisa membawa Balangan lebih maju dan sejahtera lagi,” ujar Ansharuddin didampingi Istri usai mencoblos, Rabu (09/12).

Bupati H Ansharuddin berharap, proses Pilkada Balangan kali ini berjalan lancar dan bisa harmonis.
“Semoga kondusifitas wilayah Balangan selalu terjaga aman," imbuhnya.

Diketahui, jumlah DPT pada Pilkada serentak Tahun 2020 di Kabupaten Balangan mencapai 91.198 pemilih. Dari jumlah itu, untuk jumlah pemilih perempuan, terang dia, sebanyak 45.682 dan pemilih laki-laki 45.516 dari 8 kecamatan 157 desa dengan 333 Tempat Pemungutan Suara (TPS).



Komentar
Banner
Banner