Sepak bola nasional

Sebastian Veron: Sepak Bola Indonesia Punya Masa Depan

Mantan pemain Manchester United dan Inter Milan, Juan Sebastian Veron, menyebut sepakbola Indonesia tak perlu khawatir. Katanya, masa depan Indonesia akan cerah

Featured-Image
Sebastian Veron bermain fin football di Stadion Madya tanpa alas kaki, Kamis (1/1). (apahabar.com/fadil)

bakabar.com, JAKARTA - Mantan pemain Manchester United dan Inter Milan, Juan Sebastian Veron, menyebut sepak bola Indonesia tak perlu khawatir. Katanya, masa depan Indonesia akan cerah. 

"Rasanya fantastis di sini. Dan banyak talent hebat di sini. Talenta memang banyak di seluruh dunia, tapi saya lihat banyak juga di sini, kerja keras, para pelatih juga bagus. Jadi indonesia punya masa depan," papar pemain yang juga pernah membela Timnas Argentina ini. 

Veron memang menjadi salah satu legenda sepakbola yang diundang ke Indonesia oleh Erick Thohir untuk memberikan pelatihan, motivasi, serta inspirasi kepada pesepakbola muda Indonesia. 

Pemain berkebangsaan Argentina dan Italia ini pun terlihat melatih satu dari empat tim yang ikut dalam ajang fourfeo di stadion Madya, Senayan, Jakarta Kamis (1/1). Setelah beres melatih, Veron juga ikut bermain dalam fun football juga bersama dengan Roberto Carlos, Eric Abidal dan Giorgos Karagounis.

Baca Juga: Mau Mentas di Eropa? Ingat Pesan Eric Abidal!

Di sela-sela permainan, Veron pun membeberkan kunci sukses agar bibit pesepakbola muda tanah air bisa terus berkembang. 

"Pemain muda butuh kompetisi. Ya kalian harus punya kompetisi yang bagus, mungkin mereka suatu saat nanti juga bisa merasakan kompetisi yang lebih baik di Eropa," ungkap Veron yang bermain tanpa mengenakan sepatu. 

Salah satu gelandang terbaik di dunia ini pun menyebut pemain muda Indonesia sudah memperlihatkan permainan yang baik saat dirinya memimpin latihan.

Legenda dengan julukan La Brujita (si penyihir kecil) memiliki harapan agar pemain muda Indonesia bisa membela tim nasional di masa mendatang. 

Baca Juga: Dilatih Legenda Sepak Bola Dunia, Penggawa Timnas U-16 Kegirangan

"Meraka bagus, jadi mereka punya waktu yang panjang untuk berkembang. Mereka juga bisa bermain di Timnas suatu saat nanti," pungkasnya. 

Editor


Komentar
Banner
Banner