Sepak bola nasional

PSSI Beber Pelatih Baru Timnas Putri: Asal Jepang dan Pengalaman

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, telah mengumumkan bahwa pelatih baru untuk Timnas Putri Indonesia akan berasal dari Jepang

Featured-Image
Erick Thohir puji semangat Juang Jordi Amat saat melawan Vietnam, Foto : apahabar.com/Lazuardi iman

bakabar.com, JAKARTA - Kabar mengejutkan diungkapkan PSSI. Ketua Umum induk sepak bola nasional, Erick Thohir menuturkan timnas Putri Indonesia bakal dinahkodai pelatih baru.

Erick mengungkapkan bahwa pelatih skuat Garuda putri berasal dari Jepang. Pelatih tersebut dijadwalkan tiba di Indonesia pada Februari 2024 mendatang.

Namun, Etho sapaan karib Erick belum mengungkapkan nama pelatih tersebut. Ia hanya memberikan informasi bahwa calon pelatih tersebut memiliki catatan prestasi yang mengesankan.

Baca Juga: Timnas Indonesia Pimpin Klasemen Peringkat 3 Terbaik Piala Asia 2023

"Ini adalah seorang pelatih yang telah membawa Timnas Jepang ke Piala Dunia, jadi kita mengambil pelatih dengan track record yang sudah terbukti," ujar Erick Thohir ungkap Erick Thohir di Jakarta, dikutip Selasa (23/1).

Langkah ini merupakan hasil dari kerja sama antara PSSI dan JFA (federasi sepak bola Jepang) yang telah diumumkan sebelumnya.

Kesepakatan ini mencakup berbagai aspek, termasuk pembenahan perwasitan, Liga Indonesia, dan pengembangan Timnas Putri Indonesia.

Baca Juga: Timnas Indonesia Jalani Duel Krusial, Intip Head to Head Lawan Jepang

Erick Thohir menegaskan bahwa rencana ini terkait dengan persiapan jangka panjang, terutama untuk Piala Dunia Wanita 2027.

"Kita mencoba membangun tim sejak sekarang, karena membangun tim tidak bisa dilakukan dalam enam bulan menjelang Piala Dunia," kata Erick Thohir

Pelatih Timnas Putri Indonesia yang akan datang dari Jepang masih misterius dan akan segera diumumkan oleh PSSI.

Editor


Komentar
Banner
Banner