Sepak bola nasional

Mau Mentas di Eropa? Ingat Pesan Eric Abidal!

Legenda sepakbola dunia, Eric Abidal menjadi salah satu dari empat mantan pemain sepakbola kenamaan di dunia yang hadir ke Indonesia.

Featured-Image
Legenda sepakbola dunia Eric Abidal saat sedang melatih pemain muda Indonesia, Kamis (1/1)-(apahabar.com/fadil)

bakabar.com, JAKARTA - Legenda sepak bola dunia, Eric Abidal menjadi salah satu dari empat mantan pemain sepakbola kenamaan di dunia yang hadir ke Indonesia.

Kehadiran Abidal ke tanah air membawa tujuan untuk memberikan pelatihan, inspirasi serta motivasi kepada seluruh pesepakbola muda tanah air dari Tim Nasional (Timnas) U16. 

Hal ini dilakukan Eric Abidal dalam acara PSSI Brimo Future Garuda Kamis (1/1) di stadion Madya, Senayan, Jakarta. 

"Kalian itu bisa pergi ke ropa dan bermain setelah melewati usia 18 tahun. Jadi tujuannya adalah kita mulai dari sekarang untuk dua sampai tiga tahun lagi. Umur 18 abis itu 2-3 tahun lagi kalian mentas (di Eropa)," terang Abidal saat memimpin latihan tim. 

Baca Juga: Dilatih Legenda Sepak Bola Dunia, Penggawa Timnas U-16 Kegirangan

Selain memberikan pemahaman agar para pemain Indonesia bisa mentas di Eropa, suntikan semangat untuk para pemain pun diberikan oleh Abidal. 

Bagi mantan pemain berusia 43 tahun ini, dengan terus berlatih, modal lain yang bisa membuat dirinya jadi pemain hebat adalah terus menjaga harapan. 

"Tapi yang paling utama adalah kalian punya harapan semangat karena hanya tuhan yang tahu. Memang tuhan yang menentukan tapi kita sebagai manusia harus berusaha," tutur mantan pemain Barcelona ini. 

Tak hanya itu, Abidal pun menjelaskan sebenarnya apa tujuan dari kedatangannya kesini. Rupanya tidak hanya soal teknik bermain bola. 

Baca Juga: Dapat Ucapan dari Mourinho, Erick Thohir Rayakan Ultah Bareng Legenda Sepak Bola

"Jadi selama tujuan kami di sini mendidik kalian, yang utama adalah bagaimana kalian punya attitude dan perilaku yang baik,"

Seusai memberikan pelatihan kepada para pemain muda timnas U16 Indonesia, Abidal beserta ketiga rekannya yang merupakan sesama mantan pemain profesional menyempatkan untuk bermain sepakbola menyenangkan di Stadion Madya. 

Editor


Komentar
Banner
Banner