SEA Games 2023

SEA Games 2023, Pratama Arhan Pantang Anggap Remeh Lawan!

Penggawa Timnas Indonesia U-22, Pratama Arhan menegaskan dirinya pantang menganggap remeh setiap lawan yang akan dihadapi di SEA Games 2023

Featured-Image
Pratama Arhan siap berikan yang terbaik untuk Timnas Indonesia U-22 di SEA Games Kamboja 2023 (Foto: dok. PSSI)

bakabar.com, JAKARTA – Penggawa Timnas Indonesia U-22, Pratama Arhan menegaskan dirinya pantang menganggap remeh setiap lawan yang akan dihadapi di SEA Games 2023.

Menurut pemain andalan tim nasional itu, semua tim yang akan menjadi lawan skuat Garuda Muda di SEA Games Kamboja mendatang memiliki kekuatannya masing-masing.

“Kami tidak boleh meremehkan tim di grup kita sama tim di grup sebelah,” ujar Pratama Arhan saat ditemui seusai latihan Timnas U-22 di Jakarta, Senin (24/4).

“Karena memang sama-sama kuat semua sekarang. Karena generasi muda sekarang semua sudah sangat bagus,” lanjutnya.

Baca Juga: Lupakan Gelar Pemain Muda Terbaik Liga 1, Rio Fahmi Fokus ke Timnas U-22

Seperti diketahui, skuat Garuda Muda bisa dikatakan beruntung menghuni Grup A di ajang SEA Games 2023 bersama dengan Myanmar, Filipina, Kamboja, dan Timor Leste.

Tim besutan Indra Sjafri itu terhindar dari grup ‘Neraka’ yang dihuni oleh tim-tim kuat seperti Thailand, Malaysia, Vietnam, Singapura, dan Laos.

Kendati Timnas Indonesia U-22 tergabung di grup A yang terbilang cukup mudah, namun Pratama Arhan enggan menganggap remeh lawan-lawannya tersebut.

Pemain yang tengah berseragam Tokyo Verdy klub asal Jepang itu menjadi satu dari 20 nama pemain yang dipanggil oleh Indra Sjafri untuk ajang SEA Games 2023 di Kamboja mendatang.

Baca Juga: Besok Subuh, Timnas Indonesia U-22 Terbang ke Kamboja untuk SEA Games 2023

Untuk itu, bek sayap andalan Timnas Indonesia itu menyatakan kesiapannya untuk membela tim Merah-Putih di ajang SEA Games nanti.

“Persiapan pribadi saya sangat mempersiapkan dengan baik. Di sana juga latihan, di sini juga sudah mulai bergabung bersama tim, sudah mulai bisa menyatu sama tim,” tutur ex pemain PSIS Semarang.

Timnas Indonesia U-22 sendiri direncanakan akan memulai penampilannya di SEA Games Kamboja dengan melawan Filipina di laga perdana pada 29 April mendatang.

Setelah itu, skuat Garuda Muda akan menghadapai Myanmar pada 4 Mei, Timor Leste pada 7 Mei, dan tuan rumah Kamboja pada 10 Mei mendatang demi meraih satu tiket di babak semifinal SEA Games 2023.

Editor


Komentar
Banner
Banner