Pemeriksaan KPK

Saut Beberkan Poin Pemeriksaan Bareskrim Terkait Firli Bahuri

Eks Wakil Ketua KPK Saut Situmorang dicecar lima ertanyaan oleh penyidik Bareskrim Polri. Ia diperiksa terkait kasus pemerasan Firli Bahuri pada SYL.

Featured-Image
Eks Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang (Foto:apahabar.com/Daffa)

bakabar.com, JAKARTA - Eks Wakil Ketua KPK Saut Situmorang dicecar lima pertanyaan oleh penyidik Bareskrim Polri. Ia diperiksa terkait kasus pemerasan Firli Bahuri pada SYL.

"Dan tadi hari ini ada beberapa poin lah hampir lima. Di antaranya yang terkait langsung dengan prinsip-prinsip KPK dikaitkan dengan pelanggaran yang dilakukan," ujar Saut di Gedung bareskrim Polri, Rabu (30/11).

Dalam pemeriksaan hari ini, Saut membawa nilai-nilai yang ada di KPK. Contohnya seperti jujur, peduli, tanggung jawab, berani dan disiplin. Hal itu nantinya akan dikaitkan kepada Firli Bahuri.

Baca Juga: Saut Dorong Polisi Jerat Firli Bahuri Penjara Maksimal: Seumur Hidup!

"Kalau umpanya tidak melaporkan LHKPN, itu nilai mana yang dilanggar. Ada imajinasi itu anda gunakan sajalah," ujarnya.

Tak hanya itu, Saut juga menyinggung Dewan Pengawas KPK. Di mana sebenarnya memiliki sensor integeriti, sinergi, kepemimpinan, profesionalisme, dan keadilan. Mestinya tahu  itu yang dilanggar Firli Bahuri.

"Kira-kira saya sebagai saksi ahli ditanya kaitannya seperti apa, itu saja yang ditanya," ujarnya.

Pantauan bakabar.com, Saut hadir pada pukul 13.45 WIB. Dengan menggunakan blezzer abu-abu dalaman kaos hitam, celana hitam dan sepatu putih.

Saut datang sendirian. Tanpa didampingi kuasa hukum. 

Editor
Komentar
Banner
Banner