Thailand Open 2023

Satu-satunya Wakil Tunggal Putri Indonesia di Thailand Open Gugur!

Wakil Indonesia, Putri Kusuma Wardani atau Putri KW, harus menghentikan langkahnya di babak awal turnamen Thailand Open.

Featured-Image
Pebulutangkis Tunggal Putri Indonesia, Putri KW alami kekalahan di Thailand Open, Rabu (31/5). (Foto:dok.PBSI)

bakabar.com, JAKARTA - Wakil Indonesia, Putri Kusuma Wardani atau Putri KW, harus menghentikan langkahnya di babak awal turnamen Thailand Open 2023.

Pebulutangkis berusia 20 tahun ini belum mampu mengatasi permainan wakil asal China He Bing Jiao. 

Pada pertandingan yang berlangsung di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Putri kalah dua set langsung dari He 16-21 dan 12-21. Pebulutangkis asal klub PB Exist Jakarta ini pun mengungkapkan kekecewaannya. 

"Kecewa pasti dengan hasil ini, saya mau latihan lebih keras agar bisa bertanding lebih baik lagi ke depannya," kata atlet yang juga merupakan taruna polisi ini. 

Baca Juga: Lolos ke Babak 16 Besar Thailand Open, Apri/Fadia Masih Adaptasi

Padahal Putri mengaku sudah memahami gaya permainan dari lawannya. Lebih lebih Ia menyebut sudah hafal dengan pergerakan dari He. Namun rupanya keberuntungan belum berpihak kepadanya. 

"Sebelum bertanding tadi saya sudah menghafal kebiasaan-kebiasaan lawan. Kelebihan dan kekurangan dia. Di awal gim pertama mainnya sudah benar, sudah lumayan masuk strateginya," akunya. 

"Tapi setelah interval dia mempercepat tempo, saya sudah siap sebenarnya tapi pengembalian bola saya dan rencana balik serangnya sering tidak pas dan tanggung. Jadi lawan enak untuk melakukan smash-smash. Di gim kedua saya mencoba lagi tapi lawan sudah semakin siap," jelas Putri. 

Editor


Komentar
Banner
Banner