Thailand Open 2023

Lolos ke Babak 16 Besar Thailand Open, Apri/Fadia Masih Adaptasi

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil meneruskan langkah ke babak 16 besar hailand Open 2023.

Featured-Image
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti usai lolos ke babak 16 besar Thailand Open, Rabu (31/5). (Foto:dok.PBSI)

bakabar.com, JAKARTA - Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil meneruskan langkah ke babak 16 besar Thailand Open 2023. Pasangan ranking 4 dunia BWF ini mampu menyingkirkan wakil Skotlandia Julie Macpherson/Ciara Torrance lewat permainan dua gim 21-11, 21-12.

Meski sukses meraih kemenangan, rupanya Apri/Fadia masih dalam kondisi adaptasi dengan kondisi lapangan di Huamark Indoor Stadium, Bangkok.

Tak sekedar lapangan, Apri juga terus meraba-raba dengan shuttlecock yang digunakan pada turnamen dengan level BWF Super 500.

Baca Juga: Apriyani/Fadia Susul Adnan/Nita ke Babak 16 Besar Thailand Open 2023

"Tadi kami turun ke lapangan masih banyak mencoba-coba lapangan, angin dan yang terpenting karakter shuttlecocknya," terang Apriyani. 

"Kondisi lapangan dan shuttlecock berbeda sekali dengan Malaysia Masters pekan lalu, jadi harus cepat beradaptasi terutama di pola pikirannya," tambah mantan duet Greysia Polii ini. 

Sedangkan Fadia menerangkan penampilannya bersama Apri kali ini sama saja seperti turnamen-turnamen lainnya. Hanya saja fokus Fadia lebih kepada kondisi fisik. 

Sebab hal ini berkaitan dengan padatnya jadwal dari setiap turnamen yang mereka ikuti.

Baca Juga: Indonesia Tambah 3 Wakil di Babak Utama Thailand Open

"Perjalanan kami masih panjang, setelah ini masih ada turnamen lagi jadi sebisa mungkin benar-benar menjaga kondisi baik fisik maupun mental.Yang sulit adalah maintenance ototnya jadi selain makan dan istirahat, kami terus menyempatkan untuk latihan gym," kata Fadia. 

"Seperti latihan saja, kami menganggap ini rutinitas yang harus kami jalankan. Dinikmati saja," pungkasnya. 

Editor
Komentar
Banner
Banner