Thailand Open

Indonesia Tambah 3 Wakil di Babak Utama Thailand Open

Tiga wakil Indonesia berhasil menembus babak utama Thailand Open. 

Featured-Image
Pasangan ganda putra Indonesia Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani saat tampil di Thailand Open 2023. (Foto:dok.PBSI)

bakabar.com, JAKARTA - Tiga wakil Indonesia berhasil menembus babak utama Thailand Open. Mereka adalah pasangan ganda campuran Adnan Maulana/Nita Violina Marwah, ganda putri Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose dan ganda putra Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani. 

Pada kejuaraan yang diselenggarakan di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, ketiga pasangan itu tampil perkasa. Mereka pun berhak atas tiket menuju babak utama dalam turnamen dengan level BWF Super 500 ini. 

Adnan/Nita berhasil menang atas pasangan Korea Selatan Kim Young Hyuk/Lee Yu Lim 17-21, 21-13, 21-17. "Senang pasti bisa masuk ke babak utama. Untuk besok kami harus lebih tenang lagi, kami tidak boleh terburu-buru karena kami merasa ada peningkatan dari permainan kami," kata Adnan. 

Baca Juga: Thailand Open: Tiga Ganda Campuran Indonesia Tampil, Satu yang Berhasil Lolos

"Tidak ada strategi khusus sebenarnya, kami hanya percaya saja dengan kemampuan kami. Kalau kami percaya diri, kami mau main seperti apapun enak," timpal Nita. 

Sedangkan Meilysa/Rachel, mereka mampu mengatasi perlawan Srivedya Gurazada/Ishika Jaiswal asal Amerika Serikat dua gim langsung 21-7 dan 21-13.

"Minggu lalu di Malaysia Masters, kami bertemu mantan juara dunia. Itu menjadi motivasi dan semangat untuk diri kami apalagi ternyata kami bisa mengimbangi mereka," ungkap Rachel. 

"Di gim kedua setelah interval kami banyak coba-coba pukulan dan pola permainan tapi malah kehilangan banyak poin karena kami banyak melakukan kesalahan sendiri," tambah Meilysa. 

Baca Juga: Thailand Open: Tiga Ganda Campuran Indonesia Tampil, Satu yang Berhasil Lolos

Lalu untuk Sabar/Reza, mereka lolos ke babak utama usai menumbangkan pasangan Malaysia Goh V. Shem/Lim Khim Wah lewat rubber gim 25-23, 16-21 dan 21-16.

"Kami bisa lebih kontrol dan sabar apalagi dengan lapangan yang berangin," aku Sabar. 

"Di gim ketiga kami lebih tahan saja dari mereka. Di awal memang sempat ragu-ragu tapi setelah interval kami naikkan fokus dan lebih berani," Reza menambahkan. 

Editor


Komentar
Banner
Banner