Thailand Open

Thailand Open: Tiga Ganda Campuran Indonesia Tampil, Satu yang Berhasil Lolos

Pasangan ganda campuran Indonesia Aisyah Salsabila Putri Pranata/Jafar Hidayatullah belum mampu lolos dari kualifikasi babak utama Thailand Open 2023.

Featured-Image
Pasangan ganda campuran Indonesia Aisyah Salsabila Putri Pranata/Jafar Hidayatullah saat tampil di Thailand Open 2023. (Foto:dok.PBSI)

bakabar.com, JAKARTA - Pasangan ganda campuran Indonesia Aisyah Salsabila Putri Pranata/Jafar Hidayatullah belum mampu lolos dari kualifikasi babak utama Thailand Open 2023.

Aisyah/Jafar dikalahkan oleh wakil Cina Taipei Chu Hsiang Chieh/Lin Xiao Min lewat rubber gim 21-19, 16-21 dan 18-21, Selasa (30/5) di Indoor Stadium Huamark, Bangkok.

Pada turnamen dengan level BWF Super 500 ini, Aisyah/Jafar mengaku kurangnya rasa sabar adalah faktor kekalahan mereka.

"Kami bermain kurang sabar terutama di gim kedua dan ketiga. Banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri," aku Aisyah.

Baca Juga: Kalah di Final Malaysia Masters, Gregoria Akui Tampil Buruk

Tak cuma itu, faktor lain yang menurut Fajar menjadi kendala merupakan lambatnya pasangan ini dalam adaptasi dengan kondisi lapangan. 

"Adaptasi lapangan kami masih kurang bagus, terutama saat sisi lapangan yang menang angin. Mainnya jadi ragu-ragu, jadi kurang berani. Kami harus lebih fokus terutama di poin-poin akhir. Tadi banyak sekali melakukan kesalahan sendiri di poin-poin terakhir," timpal Fajar. 

Senasib dengan yang dialami Aisyah/Fajar, pasangan Amri/Syahnawi/Winny Oktavina Kandow juga belum bisa lolos dari kualifikasi babak utama ini. Amri/Winny disingkirkan pasangan Mikkel Mikkelsen/Rikke Soby asal Denmar dengan 17-21, 21-14 dan 18-21.

Baca Juga: Leo/Daniel Kandas, Indonesia Hanya Punya Satu Wakil di Final Malaysia Masters

Namun, di pertandingan selanjutnya, pasangan ganda campuran Adnan Maulana/Nita Violina Marwah justru mampu memetik kemenangan.

Adnan/Nita menyelesaikan permainan dengan mengalahkan pasangan Malaysia Hoo Pang Ron/Teoh Mei Xing dua gim 21-14 dan 21-16.

"Alhamdulillah diberikan kemenangan di pertandingan pertama. Dari sisi pertandingan kami memang harus terus menekan, tidak memberikan angin kepada lawan. Fokusnya dijaga sampai akhir walau masih ada beberapa kali tadi kami hilang fokus tapi bisa balik lagi," ungkap Adnan.

"Di gim kedua awal kami tiba-tiba mengubah permainan tapi malah tertinggal. Setelah itu, coba buat balik ke pola awal, lebih menekan lagi dan kami bisa menguasai pertandingan lagi," Nita menambahkan.

Baca Juga: Cedera Lutut Kiri, Christian Adinata Gagal ke Final Malaysia Master 2023

Thailand Open sendiri bakal berlangsung mulai 30 Mei hingga 4 Juni. Untuk kejuaraan ini, Indonesia menurunkan 15 wakil di semua nomor, berikut daftar nama-nama wakil Indonesia yang tampil di Thailand Open :

Tunggal Putra:
1. Chico Aura Dwi Wardoyo

Tunggal Putri:
1. Putri Kusuma Wardani

Ganda Putra:
1. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin
2. Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri
3. Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan
4. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo
5. Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani*

Ganda Putri:
1. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti
2. Amalia Cahaya Pratiwi/Febriana Dwipuji Kusuma
3. Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari
4. Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari

Ganda Campuran:
1. Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela
2. Adnan Maulana/Nita Violina Marwah
3. Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow
4. Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata

Editor


Komentar
Banner
Banner