Sport

Persetala Tersingkir, Kalsel Tanpa Wakil di Babak 32 Besar Liga 3 Nasional

Kekalahan Persetala Tanah Laut dari Persekabpas Pasuruan, Rabu (8/5) sore, membuat Kalimantan Selatan tidak memiliki wakil di babak 32 besar Liga 3 Nasional.

Featured-Image
Kekalahan Persetala dari Persekabpas Pasuruan, Rabu (8/5) sore, membuat Kalsel tidak memiliki wakil di babak 32 besar Liga 3 Nasional. Foto: Persetala Official

bakabar.com, PASURUAN - Kekalahan Persetala Tanah Laut dari Persekabpas Pasuruan, Rabu (8/5) sore, membuat Kalimantan Selatan tidak memiliki wakil di babak 32 besar Liga 3 Nasional.

Persetala yang dituntut harus menang di matchday terakhir grup N, sempat membuat Persekabpas kesulitan di menit-menit awal.

Namun Persekabpas yang sudah dipastikan lolos sejak matchday ketiga, akhirnya berhasil memecah kebuntuan di menit 24.

Terlepas sendirian di kotak penalti, Edi Gunawan dengan mudah meneruskan bola ke gawang yang dikawal Cahyadi Rahmad Anggara.

Persetala sempat membuka asa di menit 51, setelah pemain pengganti Frity Arman mencetak gol dan membuat kedudukan berimbang 1-1.

Namun harapan berangsur pudar, menyusul penalti yang diperoleh Persekabpas di menit 61. Hukuman akibat handsball Nurrohmad ini lantas diselesaikan Edi Gurnawan.

Sedianya bola sepakan Edi Gunawan berhasil diblok Cahyadi Rahmad Anggara. Namun bola liar gagal diantisipasi barisan pertahanan Persetala, sehingga langsung disambar sang pencetak gol.

Baca Juga: Persetala Menjadi Asa Terakhir Kalsel di Babak 80 Besar Liga 3 Nasional

Baca Juga: Taklukkan Kotabaru FC 2-0, Persetala Juara Liga 3 Kalsel

Memasuki menit 65, Persekabpas semakin menjauh berkat gol Andika Ramadhani. Selanjutnya di menit 78, Edi Gunawan mencetak hattrick dan memastikan Persekabpas unggul 4-1.

Kemenangan atas Persetala membuat Persekabpas meraih poin sempurna dari empat pertandingan di babak 80 besar. Selanjutnya bersama PS Belitung Timur, anak asuh Subangkit ini melaju ke babak 32 besar.

Adapun Persetala tertahan di peringkat ketiga dengan 4 poin, sehingga tidak mampu melanjutkan perjalanan di Liga 3 Nasional.

Anak asuh Edi Purwanto ini menyusul Talenta Banua Martapura dan PS Kabupaten Tapin yang lebih dulu kandas di babak 80 besar.

Dalam partai pamungkas, Talenta Banua ditundukkan NZR Sumbersari dengan skor 1-3. Mereka pun finis sebagai juru kunci grup P dengan 3 poin.

Sementara PS Kabupaten Tapin menelan empat kekalahan berturut-turut di grup B, setelah ditekuk PS Mataram dengan skor 0-3 di matchday penutup.

Editor


Komentar
Banner
Banner