Denmark Open 2023

Banyak Error, Gregoria Kesal Tersingkir dari Denmark Open 2023

Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung gagal melangkah ke perempat final Denmark Open 2023 usai takluk dari wakil India Pusarla V. Sindhu.

Featured-Image
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tanjung di Denmark Open 2023. foto: PBSI

bakabar.com, JAKARTA - Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung gagal melangkah ke perempat final Denmark Open 2023 usai takluk dari wakil India Pusarla V. Sindhu, Kamis (19/10). 

Pada pertandingan babak 16 besar yang berlangsung di Arena Fyn, Odense, Gregoria harus mengakui keunggulan lawannya setelah bermain rubber gim, 21-18, 15-21, 13-21.

Kekalahan itu membuat Gregoria mengaku kecewa. Sebab, ia sempat unggul di gim pertama sebelum Pusarla mengcomeback di dua gim terakhir.

"Catatan terbesar pastinya di gim kedua dan ketiga, harusnya di saat-saat tertekan seperti itu, saya tidak boleh melakukan banyak kesalahan sendiri," ucap Gregoria.

Baca Juga: Jadwal 7 Wakil Indonesia di Babak 16 Besar Denmark Open 2023 Hari ini

Usai mengatasi Pusarla di gim pertama, Gregoria mulai mendapatkan tekanan di gim kedua. Buktinya, lawannya itu berhasil merebut kemenangan dengan skor 21-15. 

Memasuki gim ketiga, Gregoria sebenarnya sempat unggul lebih dulu, namun Pusarla mampu memberi tekanan. 

Bahkan, pebulutangkis berusia 24 tahun itu sempat memberikan perlawanan sengit hingga unggul tiga poin atas Pusarla 13-10.

Sayang, Gregoria tak mampu melanjutkan konsistensi permainannya karena mendapatkan tekanan yang membuatnya sering melakukan kesalahan sendiri hingga menyerah dengan skor 13-21 di gim ketiga.

Baca Juga: Jonatan Tersingkir, Fajar/Rian Melaju ke 16 Besar Denmark Open 2023

"Jujur, sekarang saya masih kesal dengan diri saya sendiri apalagi di gim ketiga setelah interval. Kenapa tidak cepat sadar ketika hilang 3-4 poin beruntun," ungkap Gregoria.

Dengan hasil tersebut, tunggal putri Indonesia tak menyisakan wakilnya di Denmark Open 2023.

Editor
Komentar
Banner
Banner