Mobil Masuk Jurang

Satu Penumpang Mobil Masuk Jurang di Sumut Ditemukan Meninggal Dunia

Pencarian penumpang mobil travel yang jatuh ke jurang sedalam 50 meter di Desa Batu Gun-gun, Kecamatan Gunung Sitember, Sumut masih terus dilakukan.

Featured-Image
Tim SAR gabungan evakuasi jasad korban mobil yang masuk jurang setelah ditemukan , Rabu (20/9). Foto: Dok. SAR Medan

bakabar.com, DAIRI - Pencarian penumpang mobil travel yang jatuh ke jurang sedalam 50 meter di Desa Batu Gun-gun, Kecamatan Gunung Sitember, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara (Sumut) masih terus dilakukan oleh tim Basarnas Medan.

Informasi terbaru yang diperoleh bakabar.com, satu orang korban telah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Jasad korban ditemukan pada Rabu (20/9).

"Jasad Korban atas nama Tupak Oppung Sunggu Aritonang (60) telah ditemukan berjarak sekitar 35 KM dari lokasi awal minibus terjun ke sungai," ujar Sariman Sitorus, humas Kantor SAR Medan kepada bakabar.com, Kamis (21/9).

Dijelaskan Sariman, penemuan jasad korban berawal dari informasi warga yang menyebut melihat sosok tubuh manusia di pinggir sungai. Hal itu lantas di informasikan ke tim SAR yang tengah melakukan pencarian ke hilir sungai.

Baca Juga: Picu Kecelakaan, Proyek Strategis Nasional di Bekasi Diprotes Warga

"Ditemukan di pinggir sungai. Penemuan itu atas informasi dari warga desa. Tim yang melakukan pencairan kemudian mengecek dan mengevakuasi korban," kata Sariman.

Diduga, korban terlempar dari dalam mobil sehingga jasadnya terdampar di pinggir sungai. Sementara itu, satu penumpang atas nama Siti Br. Sihombing, Perempuan 60 tahun warga Dusun Simpang Tiga, Desa Bukit Lau Kersik masih dalam pencarian.

"Kita masih terus lakukan pencarian. Sampai saat ini mobil tersebut juga belum kita temukan. Ada kemungkinan korban yang belum ditemukan masih berada di dalam mobil atau terlempar keluar," paparnya.

Derasnya arus sungai juga menjadi faktor penghalang proses pencarian yang sudah memasuki hari kelima. Selain itu, ada dugaan mobil travel tersebut masuk ke dalam sungai yang dalamnya lebih dari lima meter.

Baca Juga: Kecelakaan Maut di Binjai Pirua HST: Satu Terjepit, Satu Tewas!

"Kedalaman kita prediksi 10 meteran. Sungai itu tidak pernah ada aktivitas warga. Jadi belum diketahui pasti kedalaman sungai tempat awal mobil terjatuh," imbuhnya.

Adapun korban yang telah ditemukan sudah diserahkan kepada pihak kepolisian dan dibawa ke Rumah Sakit Sidikalang untuk keperluan proses autopsi.

Pencarian hari kelima oleh tim SAR gabungan dilakukan dengan cara menyisir bagian hilir sungai yang memiliki kondisi flat (mendatar). "Selain itu dilakukan pemantauan di sekitar lokasi awal minibus jatuh," terang Sariman.

Baca Juga: Lawan Arah, Kecelakaan Beruntun di Jalan Tol Layang MBZ Libatkan 7 Kendaraan

Diinformasikan kendaraan minibus jatuh ke jurang yang berada di Lau Renun, Kabupaten Dairi Sumatera Utara (Sumut) pada Minggu (17/9). Diketahui dua penumpang berada di dalam mobil nahas itu.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 08.30 WIB. Bermula ketika Bani Silaban (30) sopir mobil travel memarkirkan mobilnya dalam keadaan hidup.

Sopir tersebut kemudian turun dari mobilnya. Sebelum turun, ia sempat menarik tuas rem tangan. Namun, tiba-tiba mobil bergerak sendiri dan masuk ke jurang sedalam 50 meter.

Editor
Komentar
Banner
Banner