Pemkab Tabalong

Satpol PP Tabalong Turut Amankan Pendaftaran di KPU Bersama TNI-Polri dan Dishub

Puluhan anggota Satpol PP dan Damkar turut mengamankan jalannya pendaftaran bakal pasangan calon pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tabalong 2024.

Featured-Image
Anggota Satpol PP Tabalong turut mengamankan jalannya pendaftaran bakal calon kepala daerah ke KPU setempat. Foto - Prokopim Setda Tabalong

bakabar.com, TANJUNG - Puluhan anggota Satpol PP dan Damkar turut mengamankan jalannya pendaftaran bakal pasangan calon pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tabalong 2024.

Personel Satpol PP dan Damkar Pemkab Tabalong ini berbaur dengan anggota kepolisian, TNI dan Dishub Tabalong.

"Kami bersinergi dengan TNI, Polri dan Dishub untuk membantu memastikan kelancaran selama proses pendaftaran," kata Kepala Satpol PP dan Damkar Tabalong, H Tazeriyanor, Rabu (28/8).

Dijelaskan Tazeri, anggota Satpol PP sendiri disebar pada beberapa titik yang telah ditentukan mulai dari posko pemenangan paslon dan Kantor KPU.

"Kita sama-sama dengan TNI-Polri melakukan pengamanan mulai dari tempat posko pemenangan, kemudian lanjut bergeser ke KPU," ujar Tazeri.

Disisi lain, terkait masa pemungutan suara nanti untuk petugas Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) juga diterjunkan.

Diketahui sebanyak 500 TPS yang tersebar pada 131 kelurahan desa di 12 kecamatan dengan 2 orang Linmas yang akan bertugas.

"Teknis di lapangan nantinya kami serahkan sepenuhnya ke pihak kepolisian," ucapnya.

Sedangkan untuk perekrutan sendiri akan dikoordinir masing-masing para kepala desa dan camat.

"Jadi kami harapkan camat dan kepala desa bisa merekrut orang yang pernah bertugas pada pilpres kemarin karena kita tidak ada lagi anggaran untuk pengadaan pakaian baru," pungkas Tazeri.

Editor


Komentar
Banner
Banner