Pencegahan Korupsi

Satgassus Polri Petakan Mitigasi Pencegahan Korupsi di Kemenpora

Satgassus Pencegahan Korupsi Polri menjalin kerja sama dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo untuk melakukan mitigasi pencegahan korupsi.

Featured-Image
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora ) RI Dito Ariotedjo dengan Satuan Tugas Khusus (Satgassus) Pencegahan Korupsi Polri. Foto: Dok Polri

bakabar.com, JAKARTA - Satgassus Pencegahan Korupsi Polri menjalin kerja sama dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo untuk melakukan mitigasi pencegahan korupsi.

Pertemuan Satgassus dihadiri mantan punggawa KPK, Yudi Purnomo Harahap dan Novel Baswedan.

"Ke depannya akan ada lagi pembicaraan lanjutan dengan pihak Kemenpora terkait teknis area tugas pencegahan korupsi yang akan dijalankan bersama antara Kemenpora dan Satgassus," kata Yudi kepada wartawan, Selasa (13/6).

Baca Juga: Menpora Harap Pebalap Indonesia Bisa Ikut Balapan Formula E

Dalam pertemuannya dengan Menpora Dito, Satgassus Pencegahan Korupsi Polri memberikan masukkan tentang edukasi antikorupsi, perbaikan tatakelola kegiatan, deteksi, aksi, hingga monitoring.

Yudi menerangkan bahwa pencegahan korupsi yang dilakukan oleh Satgassus juga dilakukan di Kementerian lain seperti Kementerian Sosial, Kementerian Pertanian, Kementerian ESDM hingga Kementerian Perdagangan.

Baca Juga: Skandal Korupsi Bupati Kapuas-Istri, Marketing sampai Manager Jadi Saksi 

Upaya Satgassus Pencegahan Korupsi Polri dilakukan demi terjadinya pencegahan korupsi di lingkungan Kementerian. 

Terlebih mengantisipasi terjadinya kebocoran anggaran atau penyalahgunaan wewenang yang menyebabkan kerugian keuangan negara.

Editor


Komentar
Banner
Banner