Gebrakan Twitter

Sang 'Iron Man' Luncurkan Gebrakan Twitter, Akun Centang Biru Bersiaplah!

Salah satu orang terkaya di dunia, Elon Musk, resmi mengambil alih Twitter. Sejumlah gebrakan pun terjadi sejak ia mengakuisisi aplikasi berlambang burung.

Featured-Image
Elon Musk Luncurkan Genakan untuk Twitter (Foto: BGRIndia)

bakabar.com, JAKARTA - Salah satu orang terkaya di dunia, Elon Musk, resmi mengambil alih Twitter. Sejumlah gebrakan pun terjadi sejak ia mengakuisisi aplikasi berlambang burung itu.

Deretan perubahan yang diambil Musk adalah dengan memecat penjabat eksekutif di jajaran perusahaan Twitter, di antaranya Chief Executive Officer (CEO) Parag Agrawal, Chief Financial Officer (CFO) Ned Segal, kepala bagian hukum dan kebijakan Vijaya Gadde, penasihat umum Sean Edgett.

Merasa Tak Satu Visi

Seakan tak henti menuai sensasi, Elon Musk secara lugas mengutarakan jika dirinya merasa tidak bisa bekerja sama dengan jajaran nama tersebut dikarenakan visi dan misinya untuk Twitter berbeda dari mereka.

"Alasanku mengakuisisi Twitter adalah karena penting bagi masa depan peradaban untuk memiliki alun-alun digital bersama, di mana berbagai keyakinan dapat diperdebatkan dengan cara sehat, tanpa menggunakan kekerasan," ucap Elon Musk mengenai alasannya membeli Twitter.

Musk dalam cuitannya juga menjelaskan tidak ada pilihan lain ketika perusahaan rugi lebih dari 4 juta dolar perhari sebab bagi setiap orang yang dipecat , akan ditawari 3 bulan pesangon.

“Mengenai pengurangan Twitter yang berlaku, sayangnya tidak ada pilihan ketika perusahaan merugi lebih dari 4 juta dollar perhari, setiap orang yan keluar ditawari 3 bulan pesangon,” kata Elon Musk pada cuitannya di Twitter, Sabtu (5/11).

Gebrakan Twitter Blue

Selain pemecatan petinggi Twitter, selanjutnya pria dengan julukan ‘Iron Man’ ini kembali membuat gebrakan terbarunya, yakni dengan meluncurkan Twitter Blue.  

Dikutip dari situs Help Twitter pada Senin (7/11), Twitter Blue merupakan langganan bulanan yang memberi orang-orang yang paling terlibat di Twitter akses ekslusif ke fitur-fitur premium.

Langganan Berbayar untuk si Centang Biru

Peraturan ini membuat pengguna Twitter yang sudah centang biru, diharuskan untuk membayar USD7,99 atau setara Rp125 ribu per bulan sebagai biaya berlangganan.

Elon Musk menjelaskan bahwa pemilik akun Twitter centang biru adalah orang yang memiliki kekuatan sehingga layak membayar biaya bulanan sebagaimana yang telah ditetapkan. 

Dikutip dari engadget, fitur berbayar pada akun centang biru ini merupakan sesuatu yang penting guna menghilangkan bots, iklan-iklan tak jelas, dan mengembalikan Twitter sesuai marwahnya.

Nantinya, yang bercentang biru akan lebih dulu muncul di timeline Twitter saat dicari atau dalam sebuah komentar.

"Dapatkan Twitter Blue jika Anda mendaftar sekarang. Tanda centang biru adalah kekuatan untuk rakyat. Akun Anda akan mendapatkan tanda centang biru, sama seperti selebritas, perusahaan, dan politisi yang Anda ikuti," tulis Elon dikutip TMZ pada Senin, 7 November 2022.

Editor


Komentar
Banner
Banner