Pengembangan Pariwisata Domestik

Sandiaga Uno Apresiasi Garuda Indonesia yang Luncurkan Pesawat Pokemon

The Pokemon Company berkolaborasi dengan Garuda Indonesia dan Kemenparekraf) untuk menghadirkan proyek Pokemon Air Adventures.

Featured-Image
Menparekraf Sandiaga Uno saat Peluncuran Pesawat Pokemon, kerja sama Garuda Indonesia dan Pokemon Company, Selasa (30/5). apahabar.com/Andrey

bakabar.com, JAKARTA-  Perusahaan yang memproduseri Pokemon, The Pokemon Company berkolaborasi dengan Garuda Indonesia dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) untuk menghadirkan proyek Pokemon Air Adventures.

Proyek tersebut ditandai dengan adanya karakter Pokemon di pesawat Garuda Indonesia. Sebanyak dua pesawat Garuda Indonesia pada bagian luarnya akan ditempel gambar livery Pokemon.

Kemenparekraf dan Garuda Indonesia menyetujui konsep dari Pokemon, karena menghadirkan keceriaan berwisata, dengan menghubungkan antar individu dan komunitas.

Baca Juga: Menteri BUMN: Garuda Indonesia Difokuskan Layani Penerbangan Domestik

Selain itu, tujuan dari proyek tersebut adalah memeriahkan pariwisata domestik dan menjadikan Indonesia sebagai tujuan wisata, tidak hanya bagi turis domestik, namun juga mancanegara. 

Sebagai informasi, proyek Pokemon dimulai saat pembatasan perjalanan dicabut pasca pandemi COVID-19 di tahun 2021. Proyek pertama Pokemon Air Adventures bekerja sama dengan Skymark Airlines, sebuah maskapai penerbangan asal Jepang. 

"Hingga saat ini kami telah berkolaborasi dengan 5 (lima) maskapai penerbangan di dunia dan Pikachu Jet telah membawa banyak orang melakukan perjalanan udara," jelas Corporate Officer The Pokemon Company, Susumu Fukunaga pada konferensi pers Pokemon Air Adventures, di Hotel Kempinski, Selasa (30/5).

Baca Juga: Penerbangan Internasional dengan Garuda Indonesia Kini Bertambah

Sandiaga Uno mengapresiasi proyek kerjasama antara Pokemon, Kemenparekraf dan Garuda Indonesia, karena akan memberikan dampak yang positif bagi pariwisata Indonesia. Sandi Menilai, proyek tersebut bisa mendukung geliat wisata dan ekonomi kreatif di Indonesia.

"Saya mengapresiasi pertemuan Kemenparekraf, Pokemon Company, Niantic dan Garuda Indonesia dalam lingkup kolaborasi akan kerjasama untuk membangkitkan ekonomi" ujar Sandiaga Uno.

ia menambahkan, "Proyek tersebut sangat penting, karena kolaborasi merupakan salah satu upaya yang bisa dilakukan untuk memajukan perekonomian Indonesia."

Editor
Komentar
Banner
Banner