Sport Tourism Di Indonesia

Pesawat Garuda Indonesia Ditempel Livery Pocari Sweat Dukung Sport Tourism

Pocari Sweat, Garuda Indonesia, dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI adakan kampanye #SweatToDiscover untuk dukung perkembangan Sport Tourism.

Featured-Image
Pesawat Garuda Indonesia Ditempel Livery Pocari Sweat Dukung Sport Tourism. Foto: dok. Kemenparekraf

bakabar.com, JAKARTA – Perusahaan F&B, Pocari Sweat bersama Garuda Indonesia, dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI mengadakan kampanye #SweatToDiscover untuk mendukung perkembangan Sport Tourism di Indonesia.

Kampanye ini adalah implementasi nyata untuk terus mengajak masyarakat Indonesia lebih sehat, dengan berkeringat dan berolahraga, sambil menjelajahi alam dan budaya yang sangat beragam di Indonesia.

Puspita Winawati, Direktur Marketing PT Amerta Indah Otsuka menyampaikan bahwa dengan membawa pesan Sweat to Discover, pihaknya ingin mendukung masyarakat untuk lebih sehat, jangan takut berkeringat, bergerak aktif, dan berolahraga, sambil discovering - menjelajahi keindahan alam dan budaya yang sangat beragam di Indonesia ini. 

"Oleh karena itu, kolaborasi ini bagian dari dukungan kami dan sesuai dengan yang dicanangkan oleh Pemerintah Indonesia akan besarnya potensi Sport Tourism di Tanah Air," ujarnya dalam keterangan resmi, Jumat (2/2).

Sementara itu, Vinsensius Jemadu, Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan Kemenparekraf mengatakan, pertumbuhan sport tourism di Indonesia memiliki potensi yang begitu besar dan bisa mencapai Rp 18,79 triliun di tahun ini. 

"Kolaborasi sinergis antara Pemerintah, BUMN, serta swasta menjadi kunci untuk optimalisasi pertumbuhan Sport Tourism adalah langkah nyata untuk memajukan pariwisata Indonesia," terangnya.

Di lain sisi, Garuda Indonesia melihat pertumbuhan yang signifikan dari komunitas olahraga sebagai salah satu penggerak pariwisata yang lebih berkelanjutan.

Menurut Irfan Setiaputra, Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk mengatakan kolaborasi ini merupakan wujud komitmen sebagai maskapai penerbangan pembawa identitas bangsa dalam menopang dan mendukung keberlanjutan pariwisata nasional pasca pandemi.

"Ini salah satunya digerakkan melalui berbagai bentuk sport tourism sebagai salah satu pangsa pasar yang memiliki potensi menjanjikan untuk dikembangkan mengingat banyaknya komunitas olahraga yang saat ini semakin berkembang dan selalu menginginkan petualangan baru dengan mengunjungi berbagai destinasi wisata unggulan di Indonesia,” kata Irfan.

Kolaborasi untuk mendukung Sport Tourism ini juga menghadirkan pengalaman penerbangan spesial dengan livery khusus Pocari Sweat pada pesawat BOEING 737-800NG milik Garuda Indonesia.

Irfan menambahkan, pesawat kolaborasi ini akan terbang perdana di 3 Februari 2024 ke salah satu rute destinasi favorit untuk wisata Sport Tourism Indonesia, yaitu Batam. 

"Pesawat ini nantinya akan digunakan untuk melayani berbagai penerbangan baik untuk rute-rute domestik maupun untuk rute-rute internasional," imbuhnya.

Momen penerbangan perdana di 3 Februari juga menjadi momen spesial karena bertepatan dengan hari ulang tahun PT Amerta Indah Otsuka ke 27 tahun. 

Para penumpang Garuda Indonesia nantinya bisa merasakan minuman di dalam pesawat karena kandungan ion di dalamnya dapat membantu cegah dehidrasi selama perjalanan di dalam pesawat.

"Hal ini sesuai denan misi perusahaan Otsuka untuk berkontribusi terhadap kesehatan yang lebih baik, dengan menghadirkan Pocsri Sweat untuk para penumpang Garuda Indonesia. Kandungan ion di dalamnya dapat bantu cegah dehidrasi selama perjalanan di dalam pesawat,” tutup Wina.

Garuda Indonesia menjadi salah satu mitra strategis untuk Pocari Sweat dengan menjadi official airline melalui kegiatan fun run dan Sport Tourism yang akan melibatkan puluhan ribu pelari dan sport enthusiast dari seluruh Indonesia sebagai salah satu rangkaian pada kolaborasi ini di 2024.

Editor
Komentar
Banner
Banner