Foto Viral

Garuda Usut Foto Pilot Selfie Bersama Mahfud Pose 3 Jari

Beredar foto selfie pilot dan Kopilot Garuda Indonesia. Masalahnya berpose tiga jari bersama Cawapres Mahfud MD.

Featured-Image
Adanya Pilot dan Kopilot Garuda Indonesia yang berfoto pose tiga jadi dengan Cawapres nomor urut 3 Mahfud Md di dalam kokpit pesawat saat menuju ke Sumatera, Viral di media sosial, Jumat 17 November 2023. Foto : istimewa.

bakabar.com, JAKARTA - Beredar foto selfie pilot dan Kopilot Garuda Indonesia. Masalahnya berpose tiga jari bersama Cawapres Mahfud MD. Diketahui pesawat menuju Sumatera. Fotonya viral.

Direktur Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menanggapi peristiwa tersebut. Menurutnya, hal itu menjadi perhatian utama.

"Hal tersebut tentunya menjadi perhatian kami di Garuda," ujar Irfan dalam keterangannya Jumat (17/11).

Baca Juga: Jokowi Pasang Baut Pertama Garuda di Kantor Presiden IKN

Irfan mengingatkan untuk netralitas kepada seluruh karyawan Garuda Indonesia. Apalagi sebagai Maskapai berpelat merah. Supaya menghindari persepsi tak perlu jelang Pemilu 2024.

"Ke depannya kami akan kembali mengingatkan kepada seluruh karyawan tentang pentingnya menjaga semangat netralitas, utamanya pada masa-masa sekarang ini,” ujarnya.

Pihak Internal Garuda memanggil pilot dan kopilot yang berfoto dengan Mahfud guna dimintai penjelasan terkait hal tersebut.

"Kami juga telah memanggil awak penerbang tuntuk menjelaskan kejadian. Serta melakukan pembinaan termasuk terkait dengan aspek prosedur keselamatan penerbangan, sesuai ketentuan kepegawaian yang berlaku," ujarnya.

Diketahui Cawapres Usungan PDIP, Mahfud mengunggah dalam akun Instagramnya @mohmahfudmd.

Dalam foto tersebut terlihat pilot dan kopilot berseragam putih dan Mahfud yang mengenakan baju batik coklat berada di belakangnya.

Baca Juga: Makna Nomor Urut 3 Bagi TPN Ganjar-Mahfud: Simbol Persatuan

Mahfud menjelaskan salam Caption postingan dan mengaku, saat penerbangan, tiba-tiba dihampiri oleh pilot dan kopilot pesawat untuk foto bersama di kokpit pesawat.

"Nomor 3 di ketinggian. Lagi asik-asiknya menikmati penerbangan Garuda di atas langit Sumatera tadi, tiba-tiba saya dihampiri pilot pesawat yang saya tumpangi. Capt Widiyatno mengajak ngobrol sebentar, lalu menawari foto bersama di kokpit. Wah senangnya saya," tulis Mahfud.

"Kami berfoto dengan senyum masing-masing, tak ketinggalan pula salam #TigaJari dari kami semua," tulis Mahfud.

Editor


Komentar
Banner
Banner