Pemilu 2024

Makna Nomor Urut 3 Bagi TPN Ganjar-Mahfud: Simbol Persatuan

Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud mengungkapkan makna nomor urut 3 bagi pasangan capres-cawapres dalam kontestasi Pilpres 2024.

Featured-Image
Salam Metal dari Ganjar didampingi Mahfud MD dan Ketua KPU. Foto: Istimewa.

bakabar.com, JAKARTA – Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud mengungkapkan makna nomor urut 3 bagi pasangan capres-cawapres dalam kontestasi Pilpres 2024.

Kata Ahmad Basarah, angka 3 itu seperti melambangkan persatuan dan perjuangan.

"Kami bersyukur dapat nomor urut 3, karena ini sesuai dengan simbol persatuan bangsa Indonesia; karena isu krusial dalam Pemilu 2024 ancaman terhadap keutuhan nasional," kata Basarah, di Jakarta, Rabu (15/11) seperti dilansir Antara.

Baca Juga: Depan Prabowo-Gibran, Ganjar Sebut Politik Indonesia Penuh Drama

Basarah menambahkan nomor urut 3 itu sesuai dengan sila ketiga Pancasila, Persatuan Indonesia. Dia menyebut nomor tiga memberikan sinyal untuk menjaga keutuhan bangsa.

"Ini diberikan sinyal untuk terus berjuang demi keutuhan nasional bangsa Indonesia, dengan diberikan atau mendapatkan nomor undian nomor urut 3 yang sesuai dengan sila ketiga Pancasila, yaitu Persatuan Indonesia," jelas Basarah.

Sebelumnya, Pasangan Capres dan Cawapres, Ganjar Pranowo-Mahfud MD mendapat nomor urut tiga di Pilpres 2024 dalam penarikan undian di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Selasa (14/11) malam.

Baca Juga: Ganjar-Mahfud Tampil Black and White di KPU

Dalam pengundian nomor urut Capres-Cawapres itu, Ganjar yang membuka nomor urut yang masih terlipat. Ketika mengetahui mendapatkan nomor urut 3, ia langsung mengangkat nomor tersebut sambil mengacungkan salam metal tiga jari berupa jempol, telunjuk dan kelingking.

Isyarat salam metal ala Ganjar-Mahfud ini akan menjadi simbol dan tanda yang akan mereka gunakan selama kontestasi Pilpres 2024 ini.

Editor


Komentar
Banner
Banner