Pemkab HSS

Bazar UMKM Turut Meramaikan Festival Bamboo Rafting 2024 di HSS

Bazar UMKM yang diikuti ratusan pelaku usaha daerah turut memeriahkan Festival Bamboo Rafting 2024 di Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan, Selasa (18/06).

Featured-Image
Pelaku usaha di HSS ikut memeriahkan Festival Bamboo Rafting melalui Bazar UMKM. Foto-Kominfo HSS

bakabar.com, KANDANGAN - Bazar Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang diikuti ratusan pelaku usaha daerah turut memeriahkan Festival Bamboo Rafting 2024 di Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan, Selasa (18/06).

Berbagai jenis produk unggulan UMKM ditampilkan mulai dari makanan ringan hingga produk kesenian guna menarik minat masyarakat yang datang.

Event Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini digelar Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI) melalui Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Pemkab HSS).

Salah satu pelaku UMKM, Reny Yunita Muslimah mengucapkan terima kasih atas digelarnya Festival Bamboo Rafting 2024 sehingga UMKM di HSS dapat semakin maju dan meningkatkan.

"Semoga UMKM di Kabupaten HSS semakin maju dengan adanya event-event seperti ini dan yang akan datang," ucap Pemilik Nabiela Coffee itu.

Reny juga berharap Festival Bamboo Rafting tidak hanya sebagai ajang hiburan, tetapi juga bisa memperkuat pariwisata dan ekonomi kreatif melalui kolaborasi antara pemerintah, industri, dan masyarakat.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) HSS Heri Utomo menjelaskan bahwa Festival Bamboo Rafting digelar pada 18 sampai 22 Juni.

"Tujuan event Festival Bambbo Rafting 2004 agar Kabupaten HSS menjadi destinasi wisata yang populer hingga ke luar daerah, bahkan mancanegara," jelasnya.

Selanjutnya dapat menumbuhkan dan memberikan dampak positif bagi ekonomi maupun budaya lokal, sehingga para pengunjung dapat menikmati acara yang dilaksanakan hingga penutupan pada 22 Juni mendatang.

Editor


Komentar
Banner
Banner