Sport

Sambut Liga 1 2023/2024, Madura United Launching Jersey Baru

Madura United FC secara resmi meluncurkan jersey baru tim mereka untuk menghadapi BRI Liga 1 2023/2024 yang akan dimulai pada 1 Juli 2023.

Featured-Image
Jersey baru Madura United. Foto-net

bakabar.com, BANJARMASIN - Madura United FC secara resmi meluncurkan jersey baru tim mereka untuk menghadapi BRI Liga 1 2023/2024 yang akan dimulai pada 1 Juli 2023.

Kendati demikian, manajemen tetap mempertahankan motif garis merah putih yang menjadi identitas tim dan menggambarkan kearifan lokal masyarakat Pulau Madura.

Seragam utama tetap mempertahankan warna garis merah dan putih yang telah menjadi ciri khas dari Madura United.

Makna dan Filosofi Jersey Baru Madura United

Dikutip dari Laman Liga Indonesia Baru, warna ini dipilih karena sesuai dengan karakter masyarakat Madura yang diharapkan dapat mempengaruhi semangat para pemain ketika bermain di lapangan.

Motif garis horizontal pada seragam utama juga memiliki makna filosofis yang menggambarkan kemajuan dan kesuksesan sepak bola di Pulau Madura.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, pada seragam terbaru ini, garis horizontal tersebut dibuat seakan menanjak dari kiri ke kanan, mencerminkan semangat maju dan sukses.

Jersey baru Madura United. Foto-net
Jersey baru Madura United. Foto-net

Sementara itu, seragam kedua atau seragam away menggunakan warna putih sebagai simbol religius masyarakat Madura yang erat kaitannya dengan pondok pesantren dan santri.

Warna putih ini mencerminkan identitas kota santri dan menampilkan sentuhan emas yang melambangkan nilai-nilai keagamaan yang kental.

Jersey ketiga, yang berwarna hitam, dipilih sebagai simbol kekuatan dan ketangguhan.

Manajemen berharap para pemain Madura United dapat mengadopsi semangat berani dan kuat yang tercermin dalam filosofi seragam ketiga ini.

Warna hitam yang kokoh melambangkan kekar dan gagah.

Direktur Utama PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Annisa Zhafarina, menjelaskan bahwa setiap seragam yang diluncurkan memiliki makna dan filosofi tertentu.

Keputusan pemilihan warna-warna ini tidak sembarangan, melainkan dipertimbangkan dengan cermat oleh manajemen tim.

"Masih dengan adat asli Madura Pesa’an yang mempunyai garis horizontal. Beda dengan tahun ini garis horizontal dibuat seakan dari kiri ke kanan menanjak ke atas. Seperti maju dan suksesnya persepak bolaan di Pulau Madura," ungkapnya.

Dengan meluncurkannya seragam-seragam baru ini, Madura United FC berharap dapat menginspirasi pemain dan penggemar mereka serta memperkuat identitas tim dalam menghadapi kompetisi BRI Liga 1 2023/2024.

Editor


Komentar
Banner
Banner