Sport

Gol di Detik 41 Bawa Barito Putera Tekuk Madura United

Gol cepat menjadi kunci kemenangan Barito Putera atas Madura United dalam lanjutan Liga 1 musim 2024/2025 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (16/8) malam.

Featured-Image
Aimar Iskandar mendapat tekel Jordy Wehrmann dalam pertandingan Barito Putera kontra Madura United di Stadion Sultan Agung, Jumat (16/8). Foto: Barito Putera Official

bakabar.com, BANTUL - Gol cepat menjadi kunci kemenangan Barito Putera atas Madura United dalam lanjutan Liga 1 musim 2024/2025 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (16/8) malam.

Barito Putera sudah memetik keunggulan, ketika babak pertama belum genap 1 menit, tepatnya di detik 41 selepas kickoff.

Gol berawal dari umpan terobosan di kiri lapangan yang diolah Murilo Mendes, dan langsung diolah menjadi umpan tarik ke kotak penalti.

Awalnya situasi itu tidak terlalu berbahaya, karena bola sempat disapu Kartika Vedhayanto. Namun sapuan Vedhayanto kurang sempurna, sehingga si kulit bundar langsung disambar Eksel Runtukahu.

Setelah kebobolan cepat, Madura berusaha mendominasi ball possesion. Peluang terbaik diperoleh di menit 10, setelah Koko Ari melepas umpan tarik sembari melakukan sprint.

Akan tetapi tendangan first time Maxuel Cassio masih terlalu tinggi dari sasaran. Kawalan Lucas Gamma juga membuat striker Madura United ini kurang fokus menyelesaikan peluang.

Madura terus mendominasi penguasaan bola, karena Barito juga bermain cukup dalam. Namun demikian, Laskar Sape Kerap masih kesulitan menembus sepertiga akhir lawan.

Peluang lain di menit 32, juga gagal dimaksimalkan. Sepakan mendatar Iran Junior yang meneruskan umpan mendatar Jordy Wehrmann, sedikit melenceng di tiang kiri gawang Barito.

Kemudian di menit 35, peluang Febrian Triyanto yang mendapatkan umpan tarik Lulinha dan sudah berdiri menghadap gawang, juga tidak mampu melepas sepakan akurat.

Belum genap semenit babak kedua dimulai, Madura mengancam melalui sundulan Maxuel Cassio. Namun peluang ini sekadar ancaman, karena bola jauh melambung.

Selanjutnya di menit 55, peluang Madura dimentahkan tiang gawang. Kans ini dihasilkan melalui sepakan Iran Junior yang memanfaatkan bola sapuan kiper Satria Tama.

Hanya semenit berselang, Iran Junior leluasa menguasai bola di kotak penalti dan melepas sepakan ke gawang. Akan tetapi Satria Tama berada di posisi ideal untuk memblok bola.

Memasuki menit 64, Satria Tama kembali menjadi penyelamat Barito. Mantan kiper Timnas Indonesia ini menahan sepakan Jordy Wehrmann di sudut sempit.

Dalam tekanan Madura, Barito mencatatkan peluang di menit 71. Levy Madinda menerima crossing Bagus Kahfi dan melepas sepakan ke gawang. Namun bola melambung tinggi dari sasaran.

Beberapa menit menjelang bubaran, peluang Madura digagalkan tiang gawang. Setelah Iran Junior di babak pertama, Giliran Maxuel yang harus menahan kesal.

Hingga pertandingan berakhir, Barito berhasil mengamankan kemenangan sekaligus yang pertama di Liga 1 musim 2024/2025. Sedangkan Madura harus berjuang di pertandingan lain demi meraih kemenangan perdana.

Editor


Komentar
Banner
Banner