Politik

Sah, SK Nasdem untuk Martinus-Jaya di Pilwali Banjarbaru 2020

apahabar.com, BANJARBARU – Partai Nasional Demokrat (NasDem) resmi menyerahkan dukungannya kepada Martinus-Jaya di Pilwali Banjarbaru 2020….

Featured-Image
Bakal calon kepala daerah kota Banjarbaru, Martinus-Jaya saat. Foto-apahabar.com/Nurul Mufidah

bakabar.com, BANJARBARU – Partai Nasional Demokrat (NasDem) resmi menyerahkan dukungannya kepada Martinus-Jaya di Pilwali Banjarbaru 2020.

Dukungan itu tertuang dalam surat keterangan (SK) dukungan dan formulir B1KWK dalam rapat koordinasi Pemilu di Hotel Grand Dafam, Banjarbaru, Sabtu (29/8) malam.

“Para calon kepala daerah se-Kalsel yang diusung partai Nasdem akan diserahkan SK dan B1KWK, seluruh proses pengajuan calon dari masa pendaftaran sampai masa pengusungan sedikitpun tanpa dipungut biaya, Nasdem tanpa mahar,” ujar Ketua DPW NasDem Kalsel H Mansyur dalam sambutannya di Ballroom Grand Daffam, Banjarbaru, Sabtu (29/8) malam

Yang mana ia yakin pada Pilkada 2020 Kalsel nanti calon kepala daerah yang diusung partai Nasdem dapat memenangkan kontestasi akbar tersebut dengan rasa optimisme yang tinggi.

Dalam pembacaan pasangan calon yang diusung partai besutan Surya Paloh itu disebutlah nama H Martinus dan Darmawan Jaya Setiawan untuk Pilkada kota Banjarbaru.

“Hari ini acara penyerahan SK dukungan dari partai Nasdem. Alhammdulillah kita sudah 7 jadi sudah lebih untuk persyaratan,” ujar H Martinus saat ditemui bakabar.com usai menerima SK dari partai Nasdem.

Seperti diketahui syarat maju di Pilwali Banjarbaru 2020 harus mengantongi 6 kursi.

Kata Martinus, kemungkinan partai lain untuk berkoalisi dengan dirinya sangatlah kecil namun untuk partai non-parlemen kemungkinan ada.

“Kalau ada partai yang datang ya enggak papa, tapi rasanya tidak. (Non-parlemen) Mungkin ada lah yang ingin masuk sebagai pendukung,” terangnya.

Namun saat ini dirinya dan Darmawan Jaya tengah fokus menyelesaikan berkas pendaftaran ke KPU Daerah Kota Banjarbaru.

“Mendaftar ke KPU sedang kita siapkan, secepatnya lah,” pungkasnya.

Seperti diketahui, pendaftaran calon ke KPU tinggal hitung jari, yakni pada 4 hingga Sepetember mendatang.

Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner