Sport

Sah! Duel Persija Vs Persib di Stadion Patriot Boleh Dihadiri Penonton

Pertandingan Persija Jakarta kontra Persib Bandung dalam laga tunda Liga 1 yang akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga kini mendapatkan kabar positif

Featured-Image
Duel Persija Vs Persib boleh dihadiri pendukung Jakmania (Foto: dok. Persija)

bakabar.com, JAKARTA – Pertandingan Persija Jakarta kontra Persib Bandung dalam laga tunda Liga 1 yang akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga kini mendapatkan kabar positif.

Sebelumnya, duel Macan Kemayoran Vs Maung Bandung yang akan dihelat pada Jumat (31/3) esok diputuskan tanpa kehadiran penonton kita berubah status.

Namun, laga duel bertajuk ‘El Classico’ Indonesia itu kini telah ditetapkan bisa digelar dengan hadirnya suporter tuan rumah yakni Persija Jakarta.

Walau demikian, pihak kepolisian setempat masih tetap melarang kehadiran suporter tim tamu yakni pendukung Persib Bandung untuk hadir langsung di Stadion Patriot.

Baca Juga: Jelang Persija Vs Persib, Rezaldi Hehanusa Tak Ragu Hadapi Sang Mantan

“Pertandingan Persija Vs Persib diperbolehkan dihadiri penonton seusai muncul surat bernomor B/671/III/YAN.2.14/2023/RBK,” tulis pernyataan Persija di laman resmi klub, Kamis (30/3).

“Kepercayaan yang diberikan untuk Persija harus dipertanggung jawabkan. Jadi, penonton, khususnya Jakmania harus paham hal-hal apa saja yang dilarang ada di stadion,” demikian pernyataan klub.

Lebih lanjut, pihak keamanan telah memberikan aturan yang harus ditaati oleh suporter Jakmania yang akan menonton pertandingan di Stadion Patriot Candrabhaga.

Aturan tersebut meliputi larangan kekerasan kepada orang atau objek tertentu. Penggunaan benda-benda yang mengandung api atau dapat mengakibatkan kebakaran (kembang api, bom asap, flare).

Baca Juga: Piala Dunia U-20 Batal, Waketum PSSI Tegaskan Bukan karena Tragedi Kanjuruhan

Tak hanya itu, pihak keamanan juga melarang untuk para pendukung Persija tidak diperbolehkan untuk melakukan pelemparan benda apa pun ke area lapangan.

Selain itu, slogan-slogan yang bersifat menghina, berbau keagamaan, atau isu politis tertentu juga mesti dihindarkan.

Disisi lain, pertandingan tersebut sangat penting bagi kedua tim untuk mengamankan posisi mereka di posisi teratas klasemen sementara Liga 1.

Adapun tim Macan Kemayoran tengah bertengger di urutan ketiga klasemen dengan perolehan 54 poin, tertinggal lima poin dari Persib Bandung yang tengah duduk di peringkat kedua klasemen Liga 1.

Editor


Komentar
Banner
Banner