Hot Borneo

Rutan Tanjung Dapat Bantuan Alkes dan Obat-obatan dari Dinkes Tabalong

apahabar.com, TANJUNG – Rutan Kelas IIB Tanjung mendapatkan bantuan obat-obatan beserta alat kesehatan atau alkes dari…

Featured-Image
Petugas kesehatan Rutan Tanjung menerima bantuan alat kesehatan dan obat-obatan dari Dinkes Tabalong melalui UPTD Instalasi Farmasi. Foto: Istimewa

bakabar.com, TANJUNG – Rutan Kelas IIB Tanjung mendapatkan bantuan obat-obatan beserta alat kesehatan atau alkes dari Dinkes Kabupaten Tabalong.

Bantuan diterimamelalui UPTD Instalasi Farmasi Tabalong oleh petugas kesehatan Rutan Kelas IIB Tanjung,Selasa (1/3).

Kepala Rutan Tanjung, Rommy Waskita Pambudi menjelaskan, bantuan tersebut hasil kerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong.

“Bantuan tersebut dalam rangka upaya peningkatan kesehatan di wilayah kabupaten Tabalong khususnya kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Rutan Tanjung,” katanya Selasa sore.

Rommy mengungkapkan, bantuan yang diterima berupa alat kesehatan sepertisarung tangan 200 pasang, masker 500 pcs, obat luar82 suppo dan obat-obatan sebanyak 4.800 tablet.

"Obat-obatan yang diterima seperti Alopurinol, Amoksillin, Asam Mefenamat, Deksametason, Salbutamol dan lainnya,” sebutnya

Rommy bilang,dengan adanya bantuan tersebut dapat membantu keterbatasan stok obat yang ada di klinik Rutan Tanjung.

“Bantuan obat-obatan ini akan kami gunakan sebagaimana mestinya di Klinik Rutan sebagai pertolongan pertama,” terangnya.

Tidak lupa Rommy mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kesehatan Tabalong dan UPTD Instalasi Farmasi yang sudah membantu alkes dan obat-obatan tersebut.

“Bantuan tersebut sangat membantu kami dan kiranya kerja sama ini dapat terus dilakukan di tengah keterbatasan stok obat di Klinik Rutan Tanjung,” pungkasnya

Komentar
Banner
Banner