Tak Berkategori

Rusia Tembakkan Rudal Balistik untuk Latihan Saat Ukraina Memanas

apahabar.com, JAKARTA – Rusia menguji coba rudal balistik berkemampuan nuklir ketika ketegangan melonjak di Ukraina. Kremlin menyebut…

Featured-Image
Presiden Rusian Vladimir Putin. Foto-Istimewa

bakabar.com, JAKARTA – Rusiamenguji coba rudal balistik berkemampuan nuklir ketika ketegangan melonjak di Ukraina. Kremlin menyebut uji coba ini sebagai bagian dari latihan yang direncanakan.

“Semua rudal mencapai target mereka, mengonfirmasi tujuan kinerja mereka,” kata sebuah pernyataan Kremlin dikutip AFP, Sabtu (19/2). Kremlin menambahkan bahwa latihan itu termasuk pembom Tu-95 serta kapal selam.

Kantor berita Rusia RIA Novosti dan Interfax mengutip juru bicara Kremlin Dmitry Peskov mengatakan latihan telah dimulai. Presiden Rusia VladimirPutin dan pemimpin Belarusia Alexander Lukashenko memantau latihan itu dari ruang pusat situasi di Kremlin.

Kementerian Pertahanan Rusia pada Jumat (18/2) menyatakan bahwa pasukan dan fasilitas Pasukan Dirgantara, Distrik Militer Selatan, Pasukan Rudal Strategis, Armada Laut Utara dan Laut Hitam akan dilibatkan dalam latihan tersebut.

“Latihan pasukan penangkal strategis direncanakan sebelumnya untuk memeriksa kesiapan badan komando militer, meluncurkan awak tempur, awak kapal perang dan pengangkut rudal strategis untuk melakukan tugasnya, serta keandalan senjata nuklir strategis dan non-nuklir. pasukan,” kata kementerian itu dalam pernyataannya dikutip dari CNN.

“Besok kami bahkan akan mengambil bagian bersama dalam salah satu peristiwa serius dalam kompleks kerja sama militer ini,” tambah Putin, berbicara pada pertemuan televisi dengan Lukashenko di Moskow, kemarin.



Komentar
Banner
Banner