Hot Borneo

Rumah Dinas Guru dan Ruang Kelas SMAN 1 Paringin Balangan Terbakar, PTM Tetap Aman

apahabar.com, PARINGIN – Empat rumah dinas dan dua ruang kelas SMAN 1 Paringin, terdampak kebakaran di…

Featured-Image
Ruang kelas XI SMAN 1 Paringin yang ikut terdampak kebakaran di RT 04 Kelurahan Batu Piring, Balangan, Selasa (7/3) sore. Foto: apahabar.com/Hendry

bakabar.com, PARINGIN – Empat rumah dinas dan dua ruang kelas SMAN 1 Paringin, terdampak kebakaran di RT 04 Kelurahan Batu Piring, Balangan, Selasa (7/3) sore.

Api diketahui muncul sekitar pukul 17.40 Wita dari salah satu rumah dinas tersebut. Selanjutnya si jago merah menjalar dengan cepat ke bangunan lain.

Berdasarkan data dari BPBD Balangan, kebakaran melalap total enam bangunan. Empat di antaranya merupakan rumah dinas guru SMAN 1 Paringin.

Keempat rumah tersebut dihuni Kuraisin, Munaji, Misrahim dan satu pintu kosong. Sedangkan dua rumah lain merupakan milik warga sekitar atas nama Agus Santo dan Edi Hartono.

Juga terdapat tiga rumah lain dengan tingkat kerusakan sekitar 30 persen masing-masing milik Warsidi, Saparin dan Daus.

“Mereka yang menempati rumah dinas adalah guru kontrak, petugas kebersihan dan penjaga malam,” papar Plt Kepala Sekolah SMAN 1 Paringin, Rasidinurahmad, kepada bakabar.com.

Selain rumah tinggal, dua ruang kelas SMAN 1 Paringin mengalami kerusakan sekitar 60 persen. Namun demikian, situasi ini diyakini tak menggangu Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah tersebut.

“Dua ruangan yang terbakar dipakai untuk kelas XI IPA. Kemungkinan siswa akan dipidahkan ke ruangan kelas XII yang sudah libur pascaujian,” jelas Rasidinurahmad.

Sementara Kapolsek Paringin, Ipda Eko Budi Mulyono, memastikan tidak terdapat korban jiwa dalam kebakaran tersebut

“Untuk penyebab kebakaran, kami masih melakukan penyelidikan,” sahut Eko Budi Mulyono.

BREAKING NEWS! Rumah Warga di Batu Piring Balangan Terbakar



Komentar
Banner
Banner