Gempa Cianjur

RTG Mangkrak, Bupati Cianjur Terjunkan Inspektorat

Bupati Kabupaten Cianjur Herman Suherman, menanggapi banyaknya pembangunan Rumah Tahan Gempa (RTG) yang mangkrak di sejumlah Desa di Kabupaten Cianjur.

Featured-Image
Bupati Kabupaten Cianjur Herman Suherman intruksikan Inspektorat untuk menindak RTG yang mangkrak. Foto : apahabar.com/Riski Maulana

bakabar.com, CIANJUR - Bupati Kabupaten Cianjur Herman Suherman, menanggapi banyaknya pembangunan Rumah Tahan Gempa (RTG) yang mangkrak di sejumlah desa di Kabupaten Cianjur.

Menurutnya, pembangunan RTG yang mangkrak akan segera dilaporkan sehingga ada tindak lanjut dari Pemerintah Daerah (Pemda).

"Ya nanti kita terjunkan Inspektorat, kalau tidak selesai Inspektorat akan menindak lanjutinya," tuturnya kepada wartawan, Jumat (13/10).

Baca Juga: Pembangunan Rumah Tahan Gempa Cianjur Mangkrak, Kontraktor Buka Suara

Herman juga bersama Inspektorat Daerah sudah melakukan kunjungan ke beberapa RTG yang mangkrak di Kecamatan Cugenang.

Selain itu, Inspektorat juga akan diinstruksikan untuk mengaudit hasil pembangunan dari aplikator atau vendor yang mengerjakan pembangunan.

"Dan nanti akan jelas kalau ada yang memanipulasi data, data di foto sudah 100 persen tapi hasilnya belum. Saya sudah toleran," ucapnya.

Baca Juga: Satgas Bencana Cianjur Bongkar Penyebab Ratusan Unit RTG Mangkrak

Diketahui sebelumnya, Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Gempa Cianjur memaparkan temuan mengenai ratusan rumah tahan gempa (RTG) yang mangkrak mencapai ratusan unit. Kondisi tersebut terjadi hampir di seluruh desa yang sedang melakukan proses pembangunan.

Editor


Komentar
Banner
Banner