Pemilu 2024

RSU Kabupaten Tangerang Siap Tampung Caleg Gagal

Layanan khusus tangani alami Caleg gagal. Biasanya berdampak pada gangguan jiwa.

Featured-Image
RSU Kabupaten Tangerang, Selasa, (21/11). Foto: Rizky Dewantara

bakabar.com, TANGERANG - Rumah sakit umum Kabupaten Tangerang siapkan layanan khusus tangani alami Caleg gagal. Biasanya berdampak pada gangguan jiwa.

Dokter spesialis kejiwaan RSU Kabupaten Tangerang, Mustopo Baktiar mengatakan biasanya caleg mengalami perubahan emosi, perilaku atau pikiran. Dampak dari kegagalan terpilih pada konstetasi 2024 mendatang.

"Kita dari RSU Kabupaten Tangerang sudah siap untuk menerima apabila ada caleg ini mengalami perubahan dalam emosi, pikiran atau perilakunya atau mengalami gangguan istilahnya ya," ujar Mustopo kepada wartawan di RSU Kabupaten Tangerang, Selasa, (21/11).

Baca Juga: Gatal Tanpa Alasan, Salah Satu Tanda Tubuh Stress

Pihaknya menyediakan baik rawat jalan atau rawat inap. Langkah itu dengan fasilitas lengkap. Klinik jiwa di lantai 3 pada RSU Kabupaten Tangerang.

"Untuk pasien yang ingin rawat inap kita akan siapkan ruangan-ruangan untuk kondisi tertentu. Misalkan kondis cemas, atau kerasa tertekan, tidak nyaman, susah tidur, gelisah itu kita terima," kata Mustopo.

Mustopo menambahkan untuk kondisi lebih berat seperti gangguan gaduh gelisah, atau psikotik. Pihaknya akan kirim ke rumah sakit jiwa lebih besar supaya penanganan lebih lengkap.

Baca Juga: Pole Dance dapat Lebih Cepat Bakar Kalori dan Kurangi Stress

"Untuk di RSU Kabupaten Tangerang kami siapkan 2 dokter spesialis jiwa ditambah dari tim keperawatan yang akan membantu dan akan dipilih berpengalaman dalam menangani pasien-pasien gangguan jiwa," tutur Mustopo.

Editor


Komentar
Banner
Banner