Lebaran 2023

Rombongan Bus di Magelang Terguling, 1 Orang Tewas

Sebuah bus yang mengangkut rombongan warga Bantul dilaporkan terguling, satu orang dinyatakan tewas.

Featured-Image
Kecelakaan di Candimulyo Magelang (Dok. SAR Kabupaten Magelang)

bakabar.com, MAGELANG - Sebuah bus yang mengangkut rombongan warga Bantul dilaporkan terguling, satu orang dinyatakan tewas.

Peristiwa nahas itu tersebut terjadi semula bus yang dikendarai romobongan warga Bantul dari arah Gerdu tersebut hendak menuju ke arah Candimulyo.

"Namun, sampai di tempat kejadian perkara bus hilang kendali dan terbalik," kata Komandan SAR DIY Distrik Bantul Bondan Supriyanto melalui pesan singkatnya kepada bakabar.com, Minggu (23/4).

Baca Juga: Tak Cuma Gethuk, Bubur Blendrang Bisa Jadi Alternatif Kuliner Saat Berlebaran di Magelang

Lebih lanjut, Supriyanto menuturkan, bus yang mengalami kecelakaan di Dusun Dudan, Surodadi, Kecamatan Candimulyo, Kabupaten Magelang itu mengangkut penumpang 22 orang dengan satu sopir.

"Kecelakaan tersebut menewaskan 1 orang. Korban meninggal dunia satu orang atas nama Bagio, 60, warga Ngaran, Gilangharjo,” ujarnya.

Peristiwa kecelakaan tersebut mengakibatkan delapan orang mengalami luka ringan dan luka berat. Tak hanya itu, sebanyak lima orang lainnya sedang menunggu perawatan.

"Serta delapan penumpang dinyatakan selamat," jelasnya.

Baca Juga: Tiga Maskapai Beri Diskon Tiket 20 Persen Saat Arus Balik 26-29 April

Baca Juga: Kapolri Siapkan Rekayasa Lalu Lintas Saat Puncak Arus Balik 24-25 April

Lurah Desa Gilangharjo Pardiyono membenarkan kecelakaan bus jenis medium bernomor polisi AB 7040 JN. Menurut dia, rombongan yang berjumlah puluhan orang itu berasal dari Desa Gilangharjo dan Palbapang, Bantul.

"Yang kecelakaan itu warga Ngaran RT02, Gilangharjo. Sebagian ada warga Palbapang dan yang meninggal itu warga Ngaran,” katanya.

Sebagai infotmasi, penumpang bus tersebut merupakan rombongan keluarga yang rumahnya berdekatan di wilayah setempat.

Editor


Komentar
Banner
Banner