Sport

Ribuan Penonton Panaskan Tabalong Merdeka Prix Championship 2023

Kejuaraan balap motor Tabalong Merdeka Prix Championship 2023 memasuki hari kedua di sirkuit Marido, Desa Kasiau, Kecamatan Murung Pudak, Minggu (6/8).

Featured-Image
Bupati Tabalong Anang Syakhfiani melepas para pembalap yang berlaga di Tabalong Merdeka Prix. Foto: apahabar.com/Muhammad Al-Amin

pahabar.com, TANJUNG - Kehadiran ribuan penonton semakin memanaskan Tabalong Merdeka Prix Championship 2023 di Sirkuit Marido, Desa Kasiau, Kecamatan Murung Pudak, Minggu (6/8) siang.

Suhu panas di Marido tak menyurutkan minat para penonton untuk hadir di acara tersebut. Padahal sejaK pagi, temperatur terus meningkat hingga siang hari dari 28 menjadi 33 derajat celcius.

Seiring peningkatan temperatur, arus kedatangan penonton juga memanaskan acara tersebut. 

Baca Juga: Tabalong Merdeka Prix Championship Diikuti Pembalap Nasional

Diketahui hari kedua Tabalong Merdeka Prix Championship 2023 hanya mementaskan partai final, termasuk kelas bergengsi seperti bebek 4T 150cc expert open, bebek 4T 150cc novice open, dan bebek 4T 150cc rookie open.

Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani, juga berhadir untuk membuka secara resmi kejuaraan tersebut bersama anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

"Kami berharap sponsor terus mendukung agar balap motor menjadi lebih menarik dinikmati. Tidak saja untuk warga Tabalong, juga warga Kalimantan Selatan dan sekitarnya," ungkap Anang.

Tabalong Merdeka Prix Championship 2023 sendiri sudah dua kali digelar. Sesuai dengan tema kejuaraan, event yang dihajat Smote Ireng Club ini digelar untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan.

Baca Juga: Sah, Kalsel Loloskan Dua Pembalap Motor ke PON 2024

"Kami mengapresiasi panitia, khususnya Smote Ireng yang sudah berupaya  menggelar kegiatan. Semoga tahun depan bisa kembali digelar dengan lebih baik untuk mengukur prestasi putra-putri Tabalong," harap Anang.

Sementara Ketua Pelaksana Tabalong Merdeka Prix Championship, Budi Wahyono,  menjelaskan kejuaraan diikuti 156 pembalap. Selain di Kalsel, mereka juga berasal dari Kaltim, Kalteng, Kaltara, Sulawesi Selatan dan Madura.

"Juga berpartisipasi pembalap nasional di antaranya Willy Hammar, Zaki Fuadi, Suyit Rolise, Aryanto Tarzan, Hendra Rusadi dan Rizal Feriyadi," jelas Budi Wahyono

Editor


Komentar
Banner
Banner