PON 2024

Sah, Kalsel Loloskan Dua Pembalap Motor ke PON 2024

Kalimantan Selatan akan mengirimkan dua pembalap saat bersaing di PON XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara.

Featured-Image
Dua pembalap Kalsel berhasil memperoleh tiket PON dari kualifikasi balap motor yang diselenggarakan di Sirkuit Karting Sentul. Foto: Naik Motor

bakabar.com, JAKARTA - Kalimantan Selatan meloloskan dua pembalap saat bersaing pada cabang olahraga (Cabor) Balap Motor PON XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara.

Kedua pembalap itu adalah Muhammad Novan Febrian dan Ahmad Abyan Javier usai menjalani kualifikasi PON 2024 pada nomor perorangan di Sirkuit Karting Sentul, Bogor, Jawa Barat, Rabu (26/7) lalu.

Dalam kualifikasi tersebut, seluruh peserta menggunakan motor Yamaha MX King 155 dan diharuskan menyelesaikan 25 lap.

Baca Juga: Gubernur Sumut Pastikan Persiapan PON 2024 Sudah 60 Persen

"Alhamdulillah dua pembalap motor Kalsel lolos ke PON 2024," ungkap Kabid Sepeda Motor Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalsel, Herry Nispu Yanto, Kamis (27/7).

Abyan Javier yang diturunkan di nomor perorangan kelas 150cc standar, berhasil menempati peringkat 15 di kualifikasi.

Sedangkan Novan Febrian yang tampil di nomor perorangan kelas 150cc modifikasi, menduduki peringkat 16 di kualifikasi.

Sesuai dengan regulasi, kualifikasi nomor perorangan meloloskan 22 pembalap ke PON 2024. Adapun nomor beregu meloloskan 10 provinsi.

Baca Juga: Grasstrack HUT ke-77 Bhayangkara di Balipat Binuang, Rizky Sandang Juara Umum

Untuk melengkapi tiket PON di balap motor, IMI Kalsel juga memberangkatkan pembalap ke kualifikasi grasstrack yang berlangsung di Sirkuit Cargloss Citeureup, Bogor, 28 hingga 30 Juli 2023.

"Kami memberangkatkan Irwan Gemuruh dan Silahuddin ke kualifikasi grasstrack. Mereka sudah berada di Bogor untuk mengikuti sesi latihan," jelas Yanto.

Sama seperti balap motor, grasstrack mempertandingkan kelas perorangan dan beregu 150cc standar, serta perorangan dan beregu 150cc modifikasi.

Editor


Komentar
Banner
Banner