Sport

Grasstrack HUT ke-77 Bhayangkara di Balipat Binuang, Rizky Sandang Juara Umum

Tak selalu menaiki podium teratas, Muhammad Rizky sukses menyandang juara umum lokal dalam Kejuaraan Grasstrack HUT ke-77 Bhayangkara di Sirkuit Balipat Binuang

Featured-Image
Aksi salah seorang crosser di Kejuaraan Grasstrack HUT ke-77 Bhayangkara di Sirkuit Balipat Tapin. Foto: IMI Kalsel

bakabar.com, RANTAU - Tak selalu menaiki podium teratas, Muhammad Rizky Sandang sukses menyandang juara umum lokal dalam Kejuaraan Grasstrack HUT ke-77 Bhayangkara di Sirkuit Balipat Binuang, Tapin, Minggu (9/7).

Dipromotori oleh Alam Makmur Pemburu Racing Team (AMPRT), kejuaraan terbuka tersebut menyediakan poin-poin juara umum di tiga kelas.

Khusus kelas lokal, poin tersedia di kelas bebek standar 2T 110cc-4T 125 cc Kalsel, bebek modifikasi 4T 125 cc Kalimantan, dan trail standar 155cc Kalimantan.

Dari ketiga kelas tersebut, Rizky tampil cukup stabil dengan selalu menempati peringkat ketiga atau meraih 20 poin.

Baca Juga: Melihat Persiapan Kejurnas Grasstrack Putaran Kedua di Kalsel

Di kelas bebek di kelas bebek standar 2T 110cc-4T 125 cc Kalsel, Rizky menempati peringkat ketiga di bawah Rian CP dan Irwan Gemuruh yang menjadi pemenang.

Sedangkan di bebek modifikasi 4T 125 cc Kalimantan, crosser Bandit Racing Team Banjarbaru tersebut berada di belakang Irwan Gemuruh dan Rian CP.

Kemudian di kelas trail standar 155cc Kalimantan, Rizky finish di belakang Wahyu Mihardi dan Taufik Akbar.

Adapun kelas terbuka, Jepri Bule tampil prima untuk menyandang predikat juara umum. Poin juara umum di kelas terbuka sendiri berada di kelas trail standar 4T 155cc, bebek modifikasi 4T 125cc dan bebek standar 2T 110cc-4T 125cc terbuka.

Crosser dari Banten tersebut memenangi kelas trail standar 4T 155cc terbuka dan bebek modifikasi 4T 125cc terbuka.

Baca Juga: 1.777 Personel Kawal Hut Bhayangkara ke -77 di Stadion GBK

Jepri Bule hanya gagal menjuarai bebek standar 2T 110cc-4T 125cc terbuka.

Di kelas tersebut, Jepri finis di peringkat ketiga tepat di belakang Mamo SS dan Ikhsan Wahyu Sudirman alias Ican Naruto yang menjadi juara.

Selain dihadiri banyak crosser nasional semacam Jepri Bule, Mohammad Zidane Alnesa dan Rizky Hanif Kusparwanto, kejuaraan tersebut juga mempertandingkan kelas wanita.

Dilombakan dengan format terbuka, kelas khusus wanita dimenangi Nanda Arianti dari Kelua. Diikuti Amelia di peringkat ketiga, dan Retno Utama di urutan ketiga.

"Alhamdulillah pelaksanaan kegiatan berjalan lancar dan aman," papar Herry Nispu Yanto, Kabid Sepeda Motor Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalsel.

Setelah balapan di Sirkuit Balipat, para crosser langsung bersiap untuk mengikuti Grasstrack Kalsel Series 2023 seri kedua.

Dijadwalkan seri kedua berlangsung 22 hingga 23 Juli di Sirkuit Tabur, Kecamatan Amuntai Tengah, Hulu Sungai Utara (HSU).

Editor


Komentar
Banner
Banner