Olahraga

Selamat! Irwan Gemuruh Sabet Juara Umum di Putaran Penutup Grasstrack Kalsel Series 2023

Bermain dengan apik, Irwan Gemuruh kembali berhasil meraih juara umum Grastrack Kalsel Series, yang dilangsungkan di Sirkuit Harmadji MX, Tungkaran, Martapura T

Featured-Image
Aksi crosser di Grasstrack Kalsel Series putaran terakhir di Sirkuit Harmadji MX, Tungkaran Kabupaten Banjar. Foto-apahabar.com/Hasan

bakabar.com, BANJARBARU - Bermain dengan apik, Irwan Gemuruh kembali berhasil meraih juara umum Grastrack Kalsel Series, yang dilangsungkan di Sirkuit Harmadji MX, Tungkaran, Martapura Timur, Kabupaten Banjar, Minggu (5/11/2023).

Pada seri sebelumnya, crosser asal Kandangan, Hulu Sungai Selatan itu juga berhasil menyabet juara umum.

Pada seri penutup kali ini, Irwan berhasil mengumpulkan 281 poin dengan memenangkan sejumlah kelas.

Kelas yang ia menangkan antara lain; bebek standart 2T & 4T terbuka, bebek modifikasi 2T & 4T terbuka, trail dan sport terbuka serta kelas trail standart 155cc open.

Selain Irwan, pembalap asal Pelaihari Tanah Laut, Rayhan Benlaw juga berjaya di seri penutup ini.

Ia juga menduduki podium di sejumlah kelas, di antaranya; bebek standart 2T & 4T lokal Kalsel, bebek modifikasi 2T & 4T terbuka, bebek standart 2T & 4T terbuka, trail standart 155cc terbuka serta trail dan sport terbuka.

Tak ingin kalah, Ferry Yakop dan Haydori juga tampil menawan di kelas adventure 30 up non pembalap.

Mereka masing-masing finis di posisi pertama dan kedua. Sementara di urutan ketiga ada Hamsin dan Alie Maxmilian di posisi empat.

Ferry Yakop juga menang di kelas adventur terbuka non pembalap. Ia finis di depan Roni NP dan Haydori.

Grasstrack Kalsel Series putaran penutup ini juga mempertandingkan kelas wanita. Di kelas ini, Elyana berhasil unggul di depan Pretty Sivia Ramadhan dan Husna di posisi dua dan tiga.

"Alhamdulillah semua seri berjalan dengan baik lancar," kata Kabid Roda Dua pada Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalsel, Herry Nispu Yanto.

Yanto menyebut, di tahun depan tidak menutup kemungkinan jika event ini menjadi 6-7 seri.

Jika ada waktu dan kesempatan kata dia, maka bisa saja dilakukan. Apalagi menurutnya, semakin sering dilaksanakan kegiatan ini, maka semakin bagus bagi para pencinta automotif menyalurkan bakatnya.

"Kegiatan seperti ini juga mengurangi angka balapan liar. Mereka mempunyai wadah resmi untuk menyalurkan bakat," tuntas Yanto.

Editor


Komentar
Banner
Banner