Olahraga

Irwan Gemuruh Kembali Sabet Juara Umum Grasstrack Kalsel Series di Tabalong

Grastrack Kalsel Series putaran keempat dilangsungkan di Sirkuit Mandapai, Tabalong sejak 16-17 September 2023.

Featured-Image
Salah satu aksi crosser di Grasstack Kalsel Series putaran keempat di Sirkuit Madapai Tabalong. Foto-IMI Kalsel

bakabar.com, BANJARBARU - Grastrack Kalsel Series putaran keempat dilangsungkan di Sirkuit Mandapai, Tabalong sejak 16-17 September 2023.

Irwan Gemuruh tampil apik dalam sejumlah laga di seri keempat kali ini. Hasilnya, ia menyabet juara umum dengan beberapa trofi di sejumlah kelas yang dipertandingkan.

Crosser asal Kandangan ini menduduki podium pertama di kelas bebek standart 2T dan 4T lokal Kalsel dan kelas trail & sport terbuka.

Kemudian di kelas bebek standart 2T & 4T lokal Banua Anam dan bebek standart 2T & 4T terbuka, crosser yang dinaungi Joshua Marchel Racing Team-Bandot-Kawaguchi ini berhasil finis di posisi kedua setelah Alvin Mx dan Asep PKM.

Tak mau kalah, Muhammad Zainal juga berhasil meraih trofi di beberapa kelas. Antara lain; kelas bebek standart 2T dan 4T lokal Kalsel, bebek modifikasi 2T dan 4T terbuka serta kelas trail & sport terbuka.

Grasstrack series ini juga mempertandingkan kelas wanita. Di mana Husna berhasil meraih trofi pertama, diikuti Eliana serta Amelia di posisi dua dan tiga.

Tidak kalah seru dengan kelas bergengsi lainnya, kelas mini trail 13 tahun juga membuat heboh para penonton yang menyaksikan langsung grasstrack di sirkuit kebanggan warga Tabalong ini.

Fai, crosser dari Banjarbaru berhasil keluar menjadi pemenang di kelas ini. Ia dibuntuti Fauzi Petir di posisi kedua dan Agilar di urutan ketiga.

"Pertandingan berjalan lancar dan penonton sangat antusias. Artinya gelaran ini sukses dilaksanakan," papar Kabid Roda Dua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalsel, Herry Nispu Yanto.

Yanto berkata, ajang ini sebagai wadah menyalurkan hobi para pencinta automotif dan juga untuk mencari bakat para pembalap Banua untuk dibina dan diturunkan dikancah nasional bahkan internasional.

Sebagai informasi, Grasstrack Kalsel Series putaran kelima akan dilangsungkan di Sirkuit Liang Nyaru, Desa Mandapai, Kecamatan Padang Batung, Hulu Sungai Selatan (HSS).

Sementara seri keenam atau putaran penutup akan dilangsungkan di Sirkuit Harmadji, Tungkaran, Martapura, Kabupaten Banjar.

Baca Juga: Kualifikasi Grasstrack PON 2024, Irwan Gemuruh Bawa Kalsel Lolos

Editor


Komentar
Banner
Banner