Sport

Tabalong Merdeka Prix Championship Diikuti Pembalap Nasional

Kejuaraan balap motor yang bertajuk “Merdeka Prix Championship” kembali digelar di Sirkuit Marido, Desa Kasiau, Murung Pudak, Tabalong.

Featured-Image
Para pembalap memacu motornya untuk menjadi yang tercepat pada Tabalong Merdeka Prix Championship di Marido Tabalong. Foto - apahabar.com/Muhammad Al-Amin

bakabar.com, JAKARTA – Kejuaraan balap motor yang bertajuk “Merdeka Prix Championship” kembali digelar di Sirkuit Marido, Desa Kasiau, Murung Pudak, Tabalong.

Kejuaraan tingkat nasional yang merebutkan piala bergilir Bupati Tabalong itu digelar selama dua hari pada 5 dan 6 Agustus 2023.

Adapun, dalam kejuaraan balapan motor tersebut, ketua pelaksana kegiatan, Budi Wahyono mengatakan terdapat tiga kategori yang akan dipertandingankan.

Ketiga kategori itu meliputi yakni Kelas Utama, Supporting dan Ex Rider. Sementara, untuk kelas utama meliputi expert, novice, rookie dan standar beginner.

Baca Juga: Madura United Vs PSIS, Misi Laskar Sapeh Kerabb ke Puncak Klasemen

Sedangkan, untuk kelas supporting akan mempertandingkan bebek 4 tak tune up dan standar open, 2 tak lokal Kalsel, lokal Tabalong, pemula, non build up.

Tak hanya itu, untuk kelas supporting ini juga akan mempertandingkan Underbone 116cc dan 125 cc, Matic Open, Matic Wanita, Matic Standar Open MP7, Tuner Up dan Tune Up 131cc.

Sementara, untuk kategori Kelas Ex Rider, Budi Wahyono mengatakan terdapat tiga kategori pelombaan yang dilakukan.

“Sedangkan Kelas Ex Rider, melombakan Standar Open U35, Underbone U35 dan Underbone Eksekutif,” kata Budi Wahyono.

Baca Juga: Preview dan Link Live Streaming Arema FC Vs Barito Putera

Di sisi lain, Budi juga mengatakan kejuaraan “Merdeka Prix Championship” itu diikuti oleh sebanyak 156 orang dengan 410 starter yang sudah mendaftar.

Adapun menurutnya, para peserta yang mendaftar kejuaraan itu kebanyakan diikuti oleh pembalap nasional One Prix, di antarannya yakni Willy Hammar, Zaki Fuadi, Suyit Rolise, Aryanto Tarzan, Hendra Eenk Rusadi dan Rizal Feriyadi.

Lebih lanjut, Budi menjelaskan untuk harga tiket yang dijual pada hari Sabtu yakni Rp25 ribu. Sedangkan, pada Minggu seharga Rp35 ribu.

Budi menambahkan, tiket tersebut dapat dibeli di jalan sebelum pintu masuk sirkuit. Tak hanya itu, ia juga menambahkan nantinya akan ada doorprize bagi para pengujung.

“Bagi penonton disiapkan doorpize berupa satu sepeda motor dan berbagai hadiah menarik lainnya. Diundi pada hari Minggu,” jelasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner