Harlah 1 Abad NU

Ribuan Nahdliyin Banyuwangi Turun ke Puncak 1 Abad NU di Sidoarjo

Ketua PCNU kabupaten Banyuwangi, KH Ali Makki Zaini dan Bupati Ipuk Fiestiandani berangkatkan ribuan Nahdliyin ke acara 1 Abad NU di Sidoarjo.

Featured-Image
Bupati Ipuk Fiestiandani bersama Ketua PCNU KH Ali Makki lambaikan tangan pada rombongan nahdiiyin (06/02/2023), (Foto:apahabar.com/Mohamad Abdul)

bakabar.com, BANYUWANGI - Ribuan Nahdliiyin bumi Blambangan berangkat menuju Kabupaten Sidoarjo untuk mengikuti puncak acara peringatan satu abad Nahdlatul Ulama (NU).

Mereka diberangkatkan dari dua lokasi yakni dipusatkan di depan kantor PCNU dan untuk Nahdliyin Banyuwangi selatan dari Kecamatan Genteng.

"Sekitar 2.500 Nahdliyin yang berasal dari seluruh badan Otonom NU, kita berangkatkan menuju Sidoarjo" ujar KH Ali Makki pada bakabar.com, Senin (6/2)

Baca Juga: Atasi Masalah Kemiskinan, PBNU Jadikan Jember sebagai Pilot Project BUMNU

KH Ali Makki mengatakan untuk memberangkatkan ribuan Nahdliyin ini sedikitnya ada ratusan kendaraan yang terdiri dari belasan bus, Hiace, dan puluhan kendaraan kecil maupun kendaraan pribadi.

"Untuk Banser dan pagar Nusa kita siapkan dua bus," kata kyai yang akrab disapa Gus Makki

Diketahui untuk memberikan rasa aman terhadap ribuan Nahdliyin pada saat di sidoarjo nanti, panitia telah menyiapkan keperluan mereka selama di lokasi acara. Mengingat acara satu abad NU tersebut bukan hanya orang Jawa Timur, namun acara nasional.

"Setiap kendaraan sudah ditunjuk koordinator yang bertanggungjawab mengawasi keamanan rombongan," pungkasnya.

Baca Juga: Dianggap Politisasi Satu Abad NU, Cak Imin: Jangan Eksklusif!

Sementara itu, dalam pelepasan yang di gelar di depan kantor PCNU tersebut Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani berpesan pada seluruh rombongan yang berangkat ke Sidoarjo untuk menjaga niat awalnya yakni beribadah.

Ipuk berharap, sepulang dari menghadiri peringatan Satu Abad NU ini, warga Nahdliyin Banyuwangi semakin punya kontribusi dalam pembangunan di Banyuwangi.

“Saya berharap ada semangat yang dibawa Nahdliyin ke Sidoarjo, dan mudah- mudahan nanti juga mereka bisa kontribusi bagi Banyuwangi,"  kata Ipuk.

"Karena sejarahnya NU juga sangat besar perannya dalam perjuangan di Indonesia khususnya di Banyuwangi,” pungkas Istri Menteri PAN RB Abdullah Azwar Anas itu.

Editor


Komentar
Banner
Banner