Pemilu 2024

Gus Ipul: NU Jangan Pilih Calon yang Didukung Abu Bakar Ba’asyir dan Amien Rais

Gus Ipul meminta anggotanya untuk memilih calon yang bermadzab NU. Bukan calon yang didukung Abu Bakar Ba'asyir dan Amien Rais.

Featured-Image
Sekjen PBNU Gus Ipul serukan NU jangan pilih calon yang didukung Abu Bakar Ba’asyir dan Amien Rais. Foto: apahabar.com/MiftahFarid

bakabar.com, SURABAYA - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) meminta anggotanya untuk memilih pasangan calon (paslon) yang bermadzab NU. Bukan calon yang terafiliasi Abu Bakar Ba'asyir dan Amien Rais.

Hal itu diungkapkan oleh Sekjen PBNU Saifullah Yusuf atau Gus Ipul. Dia meminta anggotanya jangan sampai memilih paslon yang bersebrangan dengan NU.

"Jangan kita mendukung pasangan yang didukung oleh orang-orang yang berseberangan dengan cara berfikirnya orang NU. Seperti calon yang didukung Abubakar Baasyir misalnya, apalagi ada Amien Raisnya juga,” kata Gus Ipul dalam keterangannya, Selasa (16/1).

Baca Juga: Abu Bakar Ba'asyir Fix Dukung Anies-Cak Imin

Baca Juga: Gus Yahya Tertawakan Cak Imin yang Ragukan ke-NU’an Khofifah

Menurut dia, anggota NU harus waspada pada kelompok yang berseberangan ini. Sebab, kelompok ini dinilai tidak sejalan dengan NU dan kepentingan Indonesia.

"Kita harus waspada, apalagi cuma diiming-iming posisi wakil presiden. Jangan mau pilih kelompok ini,” tandas Wali Kota Pasuruan itu.

Menurut dia, capres-cawapres yang dipilih warga NU harus bermadzhab ahlussunah waljamaah. Karenanya, Gus Ipul berharap agar anggota NU memperhatikan betul profil paslon yang ada.

“Pilih dan pilah semua info yang ada agar kita tidak tersesat karena berita-berita hoax,” ujar Gus Ipul.

Editor


Komentar
Banner
Banner