Pemilu 2024

Abu Bakar Ba'asyir Fix Dukung Anies-Cak Imin

Abu Bakar Ba'asyir melabuhkan dukungannya pada Anies-Cak Imin. Sang anak membenarkan hal itu.

Featured-Image
Abu Bakar Ba’asyir dukung Anies-Cak Imin. Foto: apahabar.com/Fernando

bakabar.com, SOLO - Abu Bakar Ba'asyir melabuhkan dukungannya pada pasangan calon (paslon) 01, Anies-Cak Imin (AMIN). Sang anak membenarkan hal itu.

Dukungan itu diberikan Abu Bakar Ba'asyir melalui pesan suara yang tersebar di media sosial. Ulama asal Solo itu juga menjelaskan alasannya.

Menurut Abu Bakar, Pilpres bukanlah sebuah ideologi, melainkan alat. Jika tujuan ikut Pilpres adalah untuk membela Islam, maka diperbolehkan.

"Caranya yaitu memilih presiden yang paham Islam. Calon presiden yang paham Islam hanya satu, yaitu yang nomer satu. Namanya Anies Baswedan, itu nanti yang wajib kita pilih," kata Abu Bakar Ba'asyir dalam rekaman yang tersebar di akun TikTok, @anisvisioner pada Selasa (16/1).

Baca Juga: Gus Ipul: NU Jangan Pilih Calon yang Didukung Abu Bakar Ba’asyir dan Amien Rais

Menurut Abu Bakar, Anies dinilai baik jika ditakdirkan menjadi presiden. Sebab, banyak menguntungkan Islam.

Putra Abu Bakar Ba'asyir, Abdul Rohim membenarkan rekaman itu. Dia juga menegaskan bahwa Abu Bakar Ba'asyir mendukung pasangan AMIN.

"Iya benar, beliau secara pribadi ya," ucap pria yang akrab disapa Iim itu.

Baca Juga: Gus Yahya Tertawakan Cak Imin yang Ragukan ke-NU’an Khofifah

Menurut dia, Abu Bakar Ba'asyir memilih AMIN dengan alasan keduanya cocok untuk memimpin Indonesia. Terlebih, para jamaahnya sudah kerap menanyakan hal itu.

"Sebenarnya beliau tidak berniat untuk menyebarkan secara khusus hal itu. Jadi jamaah tersebut memberikan pada teman-temannya dan tersebar," tandas Iim.

Editor


Komentar
Banner
Banner