Pemilu 2024

Gus Yahya Tertawakan Cak Imin yang Ragukan ke-NU’an Khofifah

Cak Imin meragukan ke-NU'an orang yang tidak mendukung Anies dan dirinya saat Pilpres, termasuk Khofifah. Pernyataan itu ditertawakan Gus Yahya.

Featured-Image
Ketua PBNU Gus Yahya tertawakan Cak Imin yang ragukan ke-NU’an Khofifah. Foto: apahabar.com/MiftahFarid

bakabar.com, SURABAYA - Cawapres 01, Cak Imin meragukan ke-NU'an orang yang tidak mendukung Anies dan dirinya saat Pilpres, termasuk Khofifah. Pernyataan itu ditertawakan Gus Yahya.

"Bu Khofifah diragukan ke-NU-annya, yang meragukan (Cak Imin) nggak pernah jadi pengurus NU. Kan celaka itu,” kata Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya sembari tertawa di Kantor PWNU Surabaya, Senin (15/1).

Menurut Gus Yahya, Khofifah sudah 4 periode menjadi Ketua Umum PP Muslimat NU. Sedangkan Cak Imin belum pernah menjadi pengurus NU. Karenanya, pernyataan Cak Imin dianggap tidak berdasar.

“Ya kalau sudah keadaan begini, kan orang ngomong kan sak nemu-nemune (seketemu-ketemunya),” tutur Gus Yahya.

Baca Juga: Canda Gus Yahya soal Cak Imin Kalah, Anies: Semakin Butuh Perubahan

Baca Juga: Khofifah Merapat ke Prabowo-Gibran, Pengamat: Politik Balas Budi

Sebelumnya, Cak Imin sempat melontarkan pernyataan itu saat kampanye di Blitar, Jawa Timur. Pernyataan itu dilontarkan Cak Imin usai Khofifah menyatakan dukungan ke paslon 02, Prabowo-Gibran.

"Orang yang punya idelologi NU pasti istikamah ke AMIN. Saya meragukan ke-NU-annya kalau tidak pilih AMIN (Anies-Imin)," ujar Cak Imin usai pertemuan dengan peternak di Ponggok, Blitar, Kamis (11/1).

Khofifah pun membalas tudingan Cak Imin. Menurut dia, Ketua PP Muslimat NU sudah pasti tidak diragukan lagi ke-NU'annya.

“Jadi kalau saya Ketua Umum PP Muslimat NU, lalu kemudian ada yang meragukan ke-NU-an saya, maka harus dibalik. Jadi yang meragukan yang mana,” kata Khofifah usai menghadiri kegiatan Muslimat NU di Makassar, Minggu (14/1).

Editor


Komentar
Banner
Banner