Pemilu 2024

Resmi Terima KTA, Kaesang: PSI Partainya Anak Muda Berintegritas

Kaesang resmi menjadi anggota Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ditandai dengan diserahkannya Kartu Tanda Anggota (KTA) PSI oleh Ketua Umum Giring Ganesha.

Featured-Image
Kaesang terima KTA dari Ketum PSI. Foto: apahabar.com/Fernando

bakabar.com, SOLO - Kaesang resmi menjadi anggota Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ditandai dengan diserahkannya Kartu Tanda Anggota (KTA) PSI oleh Ketua Umum Giring Ganesha.

Penyerahan KTA digelar di kediaman Jokowi di Jalan Kutai Utara No.1 Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, pada Sabtu (23/09).

Penyerahan KTA itu disaksikan oleh istri Kaesang, Erina Gudono. Sejumlah jajaran pengurus PSI juga hadir, di antaranya Ketua Umum PSI Giring Ganesha, Ketua Dewan Pembina PSI Jeffry Geovani, Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie, Sekjen PSI Isyana Bagoes Oka, serta Sekretaris Dewan Pembina PSI Raja Juli Antoni.

Usai mendapatkan KTA PSI yang berukuran cukup besar, Kaesang menjelaskan bahwa dirinya telah berkomunikasi dengan sejumlah fungsionaris PSI cukup lama. Karena itu, Kaesang menampik jika kedekatannya dengan PSI baru-baru ini saja.

Baca Juga: Gibran Bantah Jokowi Restui Kaesang Masuk PSI

"Saya sudah bertemu dengan bro Wiliam, bro Mongol, ada bro ketum waktu itu di podcast saya. Saya juga sering berkomunikasi intens dengan pak wamen, dengan sis Grace. Alhamdulilah komunikasi selalu lancar, selalu baik, selalu cair, tapi kami waktu itu mikir kenapa nggak diseriusin aja sekalian," papar Kaesang.

Kaesang menyebut PSI memiliki kesamaan visi dengan dirinya. Dimana, ia ingin anak-anak muda bisa lebih terlibat lebih dekat dan lebih aktif di sektor publik. Karena di momentum pemilu, anak-anak muda biasanya dijadikan sebagai objek pasif.

"Kita mau mereka menjadi objek yang aktif. Karena mau gimana pun masa depan Indonesia ada di tangan anak muda Indonesia. Saya lihat juga PSI partai yang bagus," terangnya.

Kaesang menambahkan, "Jika diiisi anak-anak muda yang berintegritas. Punya kompetensi juga, yang penting mereka punya semangat untuk membuat Indonesia jauh lebih baik."

Baca Juga: Kaesang Effect, Sejumlah Warga Daftar jadi Kader PSI

Sementara terkait dengan tidak berhasilnya PSI masuk ke senayan pada Pemilu 2019 lalu, Kaesang sangat menyayangkan hal tersebut. Kendati begitu, ia lalu mencontohkan pemilu yang ada di Thailand.

Menurutnya, situasi di Thailand bisa direplikasi untuk Indonesia. Pasalnya, Thailand baru selesai melaksanakan pemilihan umum dan dimenangkan oleh partai anak muda yang terkenal progresif.

Kemenangan Partai Move Forward alias Bergerak Maju di Thailand, menurut Kaesang bisa menjadi penyemangat bagi PSI untuk bergerak maju. Situasi itu, semakin terbuka lebar, ketika Kaesang telah mendapat restu dari istrinya untuk terlibat di dunia politik.

"Setelah itu saya mikir dan saya sudah berkomitmen dan memantapkan hati untuk berjuang bersama PSI. Alhamdulilah saya sudah dapat ijin dan restu dari istri saya. Istri adalah teman hidup teman saya diskusi. apapun itu saya harus dapat restu dari istri saya dan semoga ini sebagai langkah awal politik saya," tandasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner