Politik

Gibran Bantah Jokowi Restui Kaesang Masuk PSI

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming saat ini tengah menunggu statemen resmi dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) soal kebenaran adiknya Kaesang Pangarep

Featured-Image
Walikota Solo, Gibran Rakabuming. Foto: apahabar.com/Fernando

bakabar.com, SOLO - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming saat ini tengah menunggu statemen resmi dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) soal kebenaran adiknya Kaesang Pangarep yang tengah bergabung di partai berlogo bunga mawar dalam genggaman tangan tersebut.

"Kita tunggu statemen resmi yang bersangkutan Kaesang dan PSI. Saya tidak mau bahas spekulasi," katanya ditemui Jumat, (22/9).

Disinggung soal Jokowi yang memberikan restu kepada adiknya di dunia politik, Gibran menampik dirinya menyebut restu tersebut tidak spesifik mengenai bergabung ke PSI.

"Restu bukan restu ini lho ya. Restukan bisa restu apa saja, tidak spesifik ini," imbuhnya.

Baca Juga: Kaesang Effect, Sejumlah Warga Daftar jadi Kader PSI

Gibran lalu menyerahkan pada DPP PDIP mengenai Kaesang melanggar aturan PDIP soal aturan satu keluarga harus bergabung di PDIP.

"Itu biar para-para pimpinan di DPP yang menilai. Definisi satu keluarga apa satu KK atau apa biar yang menjawab DPP PDIP yang jelas saya masih di PDIP. Intinya kita tunggu aja apakah Kaesang atau bukan tidak perlu menduga-duga," bebernya.

Gibran bahkan menduga video beredar di instagram psi_id yang suaranya mirip Kaesang adalah Artificial Intelligence (AI). Apalagi menurutnya banyak suara yang mirip dengan Kaesang.

Baca Juga: Kantor DPD PSI Solo Pasang Baliho Besar 'Selamat Datang Bro Kaesang'

Soal keseriusan Kaesang terjun ke dunia politik. Gibran menjelaskan bahwa hal itu telah dikatakan sebelumnya.

"Sayakan sudah bilang dari dulu. Lihat aja nanti, itu biar yang bersangkutan menjelaskan. Saya hanya mendoakan dari jauh. Nunggu aja statemen dari PSI," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner